Padam Sejak Pagi, Listrik Tak Kunjung Menyala di Abdya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Padam Sejak Pagi, Listrik Tak Kunjung Menyala di Abdya

Padam Sejak Pagi, Listrik Tak Kunjung Menyala di Abdya
Foto Padam Sejak Pagi, Listrik Tak Kunjung Menyala di Abdya

URI.co.id,BLANGPIDIE– Padam sejak pagi tadi sampai Minggu (6/8/2016) malam ini, arus lintrik tidak menyala di sebagian besar wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Sampai berita ini ditulis pukul 21.00 WIB, arus listrik padam total seluruh desa/gampong di lima kecamatan dari sembilan kecamatan di Abdya, yaitu Blangpidie, Susoh, Jeumpa, Kuala Batee dan Babahrot.

“Listrik padam sejak pukuk 8.00 WIB pagi sampai malam ini belum hidup,” kata Rusli, warga Blang Makmur, Kecamatan Kuala Batee kepada URI.co.id.

Laporan sama juga disampaikan Suparmis, warga Pantee Rakat, Kecamatan Babahrot dan Ronay, warga Pawoh, Kecamatan Susoh. “Suasana desa gelap gulita,” kata Rusli ketika dihububungi sekira pukul 20.30 WIB, malam ini.

Sebelumnya, Manajer PLN Rayon Blangpidie, Suherman Nazir menjelaskan, pemadaman arus listrik khusus hari Sabtu dan Minggu yang berlanjut sampai bulan Agustus ini, karena pekerjaan pemeliharaan untuk kehandalan sistem oleh vendor belum selesai.

Jadwal pemadaman dilakukan sejak pukul 08.00 sampai 17.00 WIB setiap hari Sabtu dan Minggu di beberapa kecamatan secara bergiliran.

Tapi kenapa pemadaman arus listrik pada Minggu pagi berlanjut sampai malam ini?

Manajer PLN Rayon Blangpidie, Suherman Nazir ketika dihubungi URI.co.id menjelaskan, setelah pekerjaan lapangan berhenti sekitar pukul 16.50 WIB, Minggu sore, tiba-tiba terjadi musibah berupa tumbang satu batang tiang listrik di lokasi tikungan “S” Jalan Nasional, Desa Alue Mangota, Kecamatan Blangpidie.

Di kawasan ini memang dilakukan pekerjaan pemeliharaan sejak Minggu pagi.

“Setelah tenaga kerja berhenti, pukul 16.50 WIB, tiba tali penahan tiang di seberang jalan putus. Lalu, tiang terseret, tumbang dan patah,” kata Suherman Nazir.

Akibatnya, arus yang dipadamkan sejak Minggu pagi tidak bisa dinyalakan sampai Minggu malam karena segera dilakukan pekerbaikan tiang listrik yang patah.

“Saya sekarang berada di lokasi di Desa Alue Mangota. Doakan pekerjaan cepat selesai,” kata Suherman ketika dihubungi pukul 20.15 WIB, malam ini. (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id