Alhamdulillah, Bantuan pun Mengalir Kepada Ahmad yang Terbaring Koma | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Alhamdulillah, Bantuan pun Mengalir Kepada Ahmad yang Terbaring Koma

Alhamdulillah, Bantuan pun Mengalir Kepada Ahmad yang Terbaring Koma
Foto Alhamdulillah, Bantuan pun Mengalir Kepada Ahmad yang Terbaring Koma

URI.co.id, JANTHO – Alhamdulillah, bantuan berupa uang tunai dan bahan makanan pun mengalir kepada Ahmad Hidayat (18), pemuda Gampong Lamteubee Mon Ara, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, yang hampir tiga bulan koma 

Pengurus Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Aceh Besar, Sabtu (5/8/2017) mengunjungi rumah pemuda malang itu untuk memberikan uang dan beras. Kunjungan pengurus KNPI turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Jakfar SP.

Ketua DPD KNPI Aceh Besar, Rahmat Aulia SPdI mengatakan, pihaknya berupaya meringankan beban ibunda Ahmad, Malahayati, yang mengurus putranya seorang diri meski keterbatasan biaya. “Semoga makin banyak pihak lain yang tergerak untuk membantu pemuda ini,” harapnya.

Rahmat mengatakan, kondisi Ahmad Hidayat semakin menyedihkan karena dia dirawat di rumah tanpa peralatan medis. “Bahkan Ibunya harus sewa mobil untuk membawa Ahmad setiap dua minggu ke rumah sakit. Tentu sangat merepotkan dan menguras biaya,” katanya.  

Hal serupa juga dikatakan Kepala Dinas Sosial Aceh Besar, Jakfar SP. Menurutnya, kondisi pemuda itu amat memprihatinkan karena keadaan tubuhnya semakin kurus dan lemah akibat kesulitan makan.”Saya sarankan Ahmad Hidayat kembali dirawat di rumah sakit agar penanganannya maksimal,” ujar Jakfar, yang ikut menyantuni Ahmad.

Adapun Ahmad Hidayat merupakan korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Cot Keueng pada 16 Mei lalu, yang hingga kini tidak sadarkan diri dan terbaring kaku di kasur rumahnya.

Ahmad mengalami kecelakaan parah yang menyebabkan batok kepala dan tulang pipinya hancur, serta tulang paha kanannya patah. Setiap hari dia diberi makan dengan cara memasukkan bubur lewat selang ke hidungnya.  (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id