Gladi Resik Kedua Tari Saman 10.001 tak Sebagus Sebelumnya, Bupati Ikut Bersuara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gladi Resik Kedua Tari Saman 10.001 tak Sebagus Sebelumnya, Bupati Ikut Bersuara

Gladi Resik Kedua Tari Saman 10.001 tak Sebagus Sebelumnya, Bupati Ikut Bersuara
Foto Gladi Resik Kedua Tari Saman 10.001 tak Sebagus Sebelumnya, Bupati Ikut Bersuara

URI.co.id,BLANGKEJEREN – Panitia penyelenggara tari saman massal 10.001 penari kembali mengadakan gladi resik untuk kedua kalinya di lapangan Stadion Seribu Bukit Blangkejeren, Kabupaten Gayo Lues (Galus), Minggu (6/8/2017).

Pantauan URI.co.id, kegiatan gladi resik tari saman gayo 10.001 penari agak kacau. Padahal sebelumnya lebih bagus saat gladi resik pertama. 

Setelah penampilan saman itu di kolaborasi dengan penampilan tari bines dari perempuan yang mengambil posisi di barisan paling belakang grup saman.

Baca: VIDEO Artis Ibukota Ajak Nonton Tari Saman 10.001

Bahkan sejumlah penari saman memilih cabut dan meninggalkan lapangan gladi tersebut sebelum kegiatan itu selesai satu persatu penari saman berdiri dan keluar dari barisan (saf).

Kendati panitia berkali-kali mengumumkan melalui alat pengeras suara dari atas URI.co.id dan pentas utama itu agar peserta dan penari saman massal duduk dan melihat ke depan jangan menoreh ke belakang.

Namun, penari saman tetap memilih berdiri dan melihat ke belakang yang ada penampilan kolaborasi tari bines dari kaum perempuan tersebut.

Baca: Pusat Bantu Tari Saman Massal

“Betul-betul kacau kegiatan gladi resik saman massal hari ini, bahkan terlalu banyak panitia yang ingin mengatur dan sayangnya tidak bisa ditertibkan. Penari saman juga engan menuruti perintah dan arahan dari panitia yang menyebabkan sorakan pun terus terjadi dari setiap sudut,” kata sejumlah petugas keamanan di lapangan itu, kepada URI.co.id.

Hal yang serupa diakui sejumlah penari saman dan masyarakat yang turut menyaksikan kegiatan itu. Karena mereka melihat lebih kompak dan rapi penampilan saman pada kegiatan gladi resik 23 Juli lalu.

Baca: VIDEO Tari Saman Pemuda Gayo yang Minta Bupati Galus Ditangkap

“Peserta dan penari saman tidak perlu menoreh dan melihat ke barisan belakang sana yang ada tari bines, itu penampilan dari kaum perempuan yang sudah tua-tua,”imbau Bupati Galus Ibnu Hasim melalui alat pengeras suara dari atas URI.co.id. (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id