Dukung Hidup Sehat, BEM Poltekkes Aceh Bagi-bagi Buah Apel | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dukung Hidup Sehat, BEM Poltekkes Aceh Bagi-bagi Buah Apel

  • Reporter:
  • Minggu, Agustus 6, 2017
Dukung Hidup Sehat, BEM Poltekkes Aceh Bagi-bagi Buah Apel
Foto Dukung Hidup Sehat, BEM Poltekkes Aceh Bagi-bagi Buah Apel

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM-KM) Poltekkes Aceh membagi-bagikan buah apel untuk murid SDN Kayee Lhee, Aceh Besar, Sabtu (5/8/2017).

Program itu untuk mewujudkan rasa kepedulian mahasiswa terhadap kesehatan masyarakat dalam mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS).

Presiden Mahasiswa BEM-KM Poltekkes Kemenkes Aceh, Mardhatillah mengatakan, GERMAS dilakukan karena masyarakat Indonesia sedang mengalami perubahan pola penyakit yang sering disebut tradisi epidemiologi.

Baca: BEM-KM Poltekkes Aceh Peringati Hari Kartini

Ini ditandai dengan meningkatnya kematian dan kesakitan akibat penyakit tidak menular seperti strok, jantung, dan diabetes mellitus (DM).

Sosialisasi itu dibarengi oleh agenda rutin kampus yakni Pengenalan Program Studi Mahasiswa (PPSM) yang dilaksanakan pada tanggal 1 sampai 4 Agustus 2017.

“Kami selaku mahasiswa kesehatan, ingin serta ikut mendukung gerakan masyarakat hidup sehat, selain senam pagi sebagai salah satu poin satu GERMAS, yaitu melakukan gerakan fisik selama 30 menit, kami juga akan menyalurkan buah apel yang diberikan secara ikhlas oleh seluruh mahasiswa baru Poltekkes Kemenkes Aceh 2017 untuk disalurkan kepada Panti Asuhan, Masyarakat dan beberapa Sekolah Dasar, salah satunya SDN Kayee Lhee Aceh Besar,” ujar Mardhatillah.

Baca: BEM-KM Poltekkes Aceh Gelar Try Out

Pengenalan Program studi mahasiswa atau lebih akrab disebut PPSM kali ini dirancang berbeda.

PPSM kali ini memberikan hal positif serta lebih bermanfaat bagi masyarakat dan orang banyak.

“Dengan harapan PPSM kali ini benar-benar tepat sasaran baik materi yang diberikan untuk mahasiswa serta beberapa agenda yang bermanfaat dalam membentuk karakteristik mahasiswa baru,” ungkap Agus Riyanda selaku Ketua Panitia PPSM Poltekkes Kemenkes Aceh. (uri/hon//JK)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id