Ledakan Diduga Granat Lukai Bocah Bireuen | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ledakan Diduga Granat Lukai Bocah Bireuen

Foto Ledakan Diduga Granat Lukai Bocah Bireuen

aceh.Uri.co.id, BIREUEN – Silvia Julita (5), bocah perempuan asal Desa Alue Igeuh, Kecamatan Pandrah Bireuen, diduga terkena serpihan granat yang meledak di desa tersebut, Minggu (20/3/2016) sekira pukul 08.30 WIB.

Akibatnya, korban luka robek di paha kanan dan dirawat di Rumah Sakit Malahayati Bireuen.

Keterangan yang dihimpun aceh.Uri.co.id menyebutkan, putri pertama pasangan Fadli (27) dan Rita Silvia (23), warga Alue Igeuh menyebutkan, sebelum kejadian pergi ke warung kopi bersama ayahnya Fadli.

Namun saat pulang, Silvia pulang duluan, sedangkan ayahnya masih tetap di warung dekat rumahnya.

Saat Silvia pulang ke rumah lewat lorong rumah tetangganya, tiba-tiba terdengar suara ledakan yang berasal dari tumpukan sampah yang dibakar oleh warga.

Ledakan tersebut diduga granat yang meledak yang berasal dari tumpukan sampah yang dibakar tersebut.

Ayah korban bersama warga yang sedang duduk di warung kopi dan sekitarnya, sangat terkejut mendengat suara dentuman yang sangat dasyat itu.

Lalu warga mencari tahu sumber letusan dan ditemukan Silvia sudah menangis serta luka robek di paha kanannya dan mengeluarkan banyak darah.

Tanpa menunggu lama, korban dilarikan ke Puskesmas Pandrah oleh orang tuanya. Namun di Puskesmas tersebut pagi kemarin belum ada petuas medis, sehingga Silvia dilarikan ke Puskesmas Jeunieb.

Karena lukanya cukup parah, lalu bocah perempuan tersebut dirujuk ke RS Malahayati Bireuen. (*)

(uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id