Tiang Listrik Roboh Tertimpa Pohon Tumbang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tiang Listrik Roboh Tertimpa Pohon Tumbang

Tiang Listrik Roboh Tertimpa Pohon Tumbang
Foto Tiang Listrik Roboh Tertimpa Pohon Tumbang

SABANG – Dua tiang listrik di Gampong Batee Shok, Kecamatan Suka Karya, Sabang, roboh tertimpa pohon tumbang akibat diterjang angin kencang, Jumat (4/8) malam. Selain menutupi akses jalan penghubung Batee Shok-Keunekai, peristiwa itu mengakibatkan aliran listrik di kawasan tersebut terputus.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Sabang, T Zakaria Al Bahri, kepada Serambi Sabtu (5/8) mengatakan, berdasarkan laporan masyarakat peristiwa itu terjadi sekitar pukul 22.00 WIB saat angin kencang disertai hujan deras melanda kawasan tersebut.

“Kencangnya angin saat itu menyebabkan sebatang pohon mangga berukuran besar tumbang dan menimpa kabel listrik hingga mengakibatkan dua tiang listrik milik PLN yang terbuat dari beton roboh dan patah,” jelas Zakaria.

Karena pohon bangga dan tiang listrik tumbang ke atas badan jalan, mengakibatkan akses jalan penghubung Batee Shok-Keunekai tidak bisa dilintasi mobil. Arus lalu lintas kembali lancar pada Sabtu pukul 10.00 WIB setelah Tim Reaksi Cepat BPBD Sabang membersihkannya.

Selain menutupi badan jalan, musibah itu juga mengakibatkan aliran listrik di kawasan itu terputus hingga beberapa jam. Hal itu dibenarkan Keuchik Batee Shok, Ishak, bahwa hingga pukul 16.00 WIB sore kemarin listrik di desanya belum juga menyala. “Sudah lebih 17 jam listrik belum juga menyala,” katanya.

Sementara Manajer PT PLN Rayon Sabang, Muhammad Mizwar ST, yang dihubungi sore kemarin mengatakan, listrik sudah menyala malam itu juga dengan manuver ke penyulang lain. “Listrik sudah menyala malam itu juga selang sekitar satu jam peristiwa itu terjadi. Yang masih padan hanya beberapa rumah pelanggan saja, karena masih dalam pekerjaan pemasangan tiang baru,” katanya.(az) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id