Ribuan Peserta Funbike dan Funwalk Meriahkan HUT Ke-439 Kota Takengon | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ribuan Peserta Funbike dan Funwalk Meriahkan HUT Ke-439 Kota Takengon

Foto Ribuan Peserta Funbike dan Funwalk Meriahkan HUT Ke-439 Kota Takengon

TAKENGON, aceh.Uri.co.id – Ribuan pesepeda dan warga memeriahkan acara fun bike (sepeda santai) dan fun walk (jalan santai) di Takengon, Aceh Tengah, Minggu (20/0/2016).

Kegiatan dalam rangka HUT Ke-439 Kota Takengon ini dilaksanakan oleh Pemkab Aceh Tengah bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia.

Ketua Panitia, Mahyadi menyebutkan jumlah peserta yang mendaftar mencapai 4.500 orang. Sebagian mendaftar untuk acara fun bike dan lainnya untuk fun walk.

Amatan aceh.Uri.co.id, iring-iringan pesepeda dan pejalan kaki mulai berdatangan ke lokasi titik start dan finis di halaman Gedung KIR, Paya Ilang, Kecamatan Bebesan, Aceh Tengah, sejak pukul 06.00 Wib.

Udara pagi yang menusuk tulang di kota berjuluk Kota Dingin ini tidak menyurutkan semangat warga untuk datang ke lokasi.

Tepat pukul 8.00 Wib peserta fun bike dilepas oleh Wakil Bupati Aceh Tengah Drs H Khairul Asmara.

30 menit berselang, giliran Ketua DPRK Aceh Tengah, Muchsin Hasan, melepas ribuan peserta fun walk.

Turut hadir dan mendampingi, Dandim 0106/Aceh Tengah-Bener Meriah, Letkol Arm Ferry Ismail, Kapolres AKBP Dodi Rahmawan, Pemimpin Perusahaan Harian Serambi Indonesia, Mod Din, Wakil Ketua PN Takengon, Irwansyah Putra, dan perwakilan Bank Aceh Takengon.

Peserta sepeda santai menempuh jarak sekitar 10 kilometer melintasi sejumlah jalan utama. Sementara peserta jalan santai menempuh jarak sekitar 3 kilometer.

Iring-iringan peserta kedua kegiatan ini menimbulkan antrian panjang hingga sekitar 1 kilometer.

Hampir dua jam kemudian, seluruh peserta tiba kembali ke titik start sekaligus finish di Gedung KIR Paya Ilang.

Kemeriahan acara terus terlihat sepanjang acara pencabutan nomor peserta yang beruntung mendapatkan berbagai hadiah menarik.

Panitia menyediakan puluhan hadiah, seperti kompor gas, bed cover, sepeda gunung, sepeda motor, dan lainnya.(*) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id