Sekda Subulussalam Resah Pemberitaan PT Asdal, Ada Apa? | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sekda Subulussalam Resah Pemberitaan PT Asdal, Ada Apa?

Sekda Subulussalam Resah Pemberitaan PT Asdal, Ada Apa?
Foto Sekda Subulussalam Resah Pemberitaan PT Asdal, Ada Apa?

URI.co.id, SUBULUSSALAM – Pemberitaan terkait kasus kerusuhan massa berujung pembakaran fasilitas perusahan PT Asdal Prima Lestari (APL) Subulussalam di Harian Serambi Indonesia mendapat respon dari seorang pejabat teras di Subulussalam.

Pemberitaan dengan judul ‘Subulussalam Rusuh’ ini pun tampaknya meresahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Subulussalam, H Damhuri SP MM hingga ia membuat postingan di akun media sosial miliknya, Sabtu (5/8/2017).

Penelusuran URI.co.id, cuitan ‘kegalauan’ Sekda Damhuri dalam akun bernama Damhuri Sbs itu diposting sekitar pukul 11.50 WIB dan langsung mendapat sejumlah like dan komentar. 

Arah cuitan itu memang tidak secara langsung disampaikan kepada personal atau lembaga namun dari judul terlihat jelas hal itu dialamatkan untuk salah satu redaksi di Serambi Indonesia. Cuitan berbahasa pesisir Singkil ini di telah dilike 42 netizen dan 12 komentar.

Ini isi cuitan kegalauan sang Sekda Kota Subulussalam tersebut.

Assalamualaikum sanak ambo, Mengenai head line kapatang “Subulussalam Rusuh”, abang sependapat atas berita itu, tapi abg mohon bantuan “tangan” adinda lain kali kalau bisa judulnyo kesannyo jangan menakutkan urang, dan letaknya indak halaman utama.

Bukan apo apo sanak , subulussalam dan aceh singkil memacu pertumbuhan ekonomi diantaranyo menciptakan iklim investasi yg baik, aman, nyaman, sejuk, dipercaya.

Kito menghindari kesan takut bagi investor , kito sadar tanpa investasi pertumbuhan ekonomi lambat.

Itu sajo adinda semata mata pandangan ko utk kepentingan invesatasi secara umum, bukan kasus ptl itu. Maafkan abang atas kelancangan iko, doa abang semioga adinda menjadi Tokoh Besar di Aceh,aamiiin ya Allah.

Dari isi cuitan Sekda terlihat jika mantan Kadisperkebunan dan Kehutanan itu khawatir pemberitaan di media akan menakuti pihak investor ke Subulussalam. Sekda pun terkesan ingin agar berita kerusuhan tidak membawa nama Subulussalam pada perjudulan.

Dalam alenia terakhir Sekda menulis secara jelas kalau saran atau cuitannya itu hanya untuk kepentingan invenstasi bukan hal lain.

”Itu sajo adinda semata mata pandangan ko utk kepentingan invesatasi secara umum, bukan kasus ptl itu,” tulis Damhuri. (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id