Dandim Ingatkan Bahaya Proxy War | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dandim Ingatkan Bahaya Proxy War

Dandim Ingatkan Bahaya Proxy War
Foto Dandim Ingatkan Bahaya Proxy War

BANDA ACEH – Dandim 0101/BS, Letkol Inf Iwan Rosandriyanto SIP, mengingatkan masyarakat mewaspadai proxy war di wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Proxy war merupakan perang tanpa bentuk dan tidak menggunakan kekuatan militer, sehingga tidak jelas siapa kawan dan siapa lawan.

Indikasi proxy war di antaranya munculnya gerakan separatis, gerakan radikal, demonstrasi massa anarkis, sistem regulasi dan perdagangan yang merugikan. Lalu peredaran narkoba, tawuran pelajar, bentrok antarkelompok serta penyebaran pornografi serta seks bebas dan hal lainnya.

“Perang proxy war tidak menggunakan kekuatan militer, melainkan perang itu dilakukan melalui aspek kehidupan berbangsa dan bernegara, baik melalui politik, ekonomi, sosial budaya sampai hukum,” pungkas Letkol Inf Iwan dalam acara komunikasi sosial (komsos) yang dilaksanakan di ruang Yudha Kodim 0101/BS, Jumat (4/8).

Sementara Pasiter Kodim 0101/BS, Mayor Inf Issukandar, menambahkan komsos dengan keluarga besar TNI itu mengangkat tema ‘Melalui komunikasi sosial TNI kita jalin silaturahmi antara TNI dengan komponen masyarakat dan Keluarga Besar TNI dalam rangka mewaspadai proxy war di wilayah NKRI’.

“Kegiatan komsos ini juga wahana mempererat silaturahmi dengan unsur ormas di bawah Keluarga Besar TNI yang ada di wilayah Kodim 0101/BS,” tambah Issukandar.

Kegiatan itu dihadiri sekitar 300 peserta, di Pasiops Mayor Arm Gayoni, para danramil di wilayah Kodim 0101/BS. Lalu dari Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI), Persatuan Istri Purnawirawan (PIP), Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) dan Pemuda Panca Marga (PPM).(mir) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id