Air ke Perumahan Kuwait Macet | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Air ke Perumahan Kuwait Macet

Air ke Perumahan Kuwait Macet
Foto Air ke Perumahan Kuwait Macet

JANTHO – Suplai air dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mountala ke Perumahan Kuwait Gampong Kayee Lheu, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, dilaporkan macet sejak dua bulan terakhir. Kecilnya debit air yang masuk ke kawasan itu disinyalir akibat banyaknya rumah di sekitar kompleks yang bergantung pada pipa utama, sehingga menyebabkan air semakin melemah.

Hal itu disampaikan Suharni, warga Perumahan Kuwait kepada Serambi, Jumat (4/8). Menurutnya, air mulai berulah sejak pertengahan bulan puasa lalu. “Air semakin kecil dan keruh. Padahal kami sudah gunakan mesin pompa air,” ujar dia, dan mengaku sudah beberapa kali melapor ke petugas, tapi tidak direspons.

Suharni mengatakan, awalnya dia sempat mengira ada masalah dengan mesin pompa air miliknya. Namun tak lama kemudian, beberapa tetangganya juga mengeluhkan hal yang sama. “Ketika kami melapor, petugasnya bilang telepon saja direktur kami atau demo saja ke kantor. Kan jawaban seperti itu tidak mengenakkan,” keluhnya.

Dia menambahkan, Perumahan Kuwait memiliki pipa tersendiri yang dipasang pihak developer sejak awal dibangun. PDAM hanya perlu menyambungkan pipa dari dekat masjid ke perumahan Kuwait. “Sejak tahun 2010 air di sini lancar. Tapi karena bertambahnya rumah dan sekolah yang mencangkok pipa, air jadi semakin kecil,” jelasnya.(fit) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id