Semen Langka di Aceh Utara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Semen Langka di Aceh Utara

Semen Langka di Aceh Utara
Foto Semen Langka di Aceh Utara

LHOKSUKON – Stok semen di sejumlah kecamatan dalam Kabupaten Aceh Utara mulai langka dalam sepekan terakhir, sehingga dikhawatirkan bisa berdampak pada realisasi proyek dana desa. Selain itu, harganya juga mulai meningkat dari harga sebelumnya Rp 52.000 menjadi Rp 54.000 hingga Rp 56.000.

“Kami sudah sepekan kesulitan mencari semen untuk pembangunan masjid di kawasan kami atas swadaya masyarakat. Sehingga pembangunan sempat terhenti, karena kelangkaan semen tersebut,” kata Ketua Forum Keuchik Baktiya, Zulkarnaini kepada Serambi, Jumat (4/8).

Menurut dia, warga sudah berusaha mencari semen ke sejumlah kecamatan mulai dari Kecamatan Tanah Jambo Aye, Baktiya, sampai ke Lhoksukon. “Namun, warga tak juga mendapatkannya. Kata pedagang yang menjual semen, mereka tak punya stok. Kecuali itu, harganya pun naik dari sebelumnya Rp 52.000 persak, sekarang dijual 56.000,” ungkapnya. “Kita khawatirk, jika harganya tidak stabil dan stok barang langka, bisa berdampak pada pembangunan proyek desa, seperti kejadian di tahun yang lalu,” keluh dia.

Sementara itu, Kaur Umum Samakurok, Abdul Rafar kepada Serambi, kemarin, menyebutkan, di kawasan Pantonlabu stok semen sudah sepekan lebih langka dan harganya juga naik. “Harga semen di Rincian Anggaran Biaya (RAB) rata-rata desa Rp 64 ribu persak. Itu belum termasuk pajak, transportasi dan penyimpanan. Kemungkinan dengan harga tersebut, proyek desa tak bisa dikerjakan,” tandasnya.(jaf) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id