Di Tengah Kesibukan, Irwandi Tunaikan Shalat di Moscow Cathedral Mosque | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Di Tengah Kesibukan, Irwandi Tunaikan Shalat di Moscow Cathedral Mosque

Di Tengah Kesibukan, Irwandi Tunaikan Shalat di Moscow Cathedral Mosque
Foto Di Tengah Kesibukan, Irwandi Tunaikan Shalat di Moscow Cathedral Mosque

URI.co.id – Kesibukan yang cukup padat bukan penghalang bagi seorang muslim untuk tetap menghadap Sang Pencipta. Hal ini pula yang terjadi ketika Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, berada di Rusia untuk menghadiri kegiatan Festival Indonesia 2017.

Hal ini terlihat dari postingan staf khusus Gubernur Aceh, Hendri Yuzal di akun Facebooknya, Kamis (3/8/2017) sore.

Hendri yang ikut mendampingi Irwandi ke Rusia, mengupload tiga foto yang memperlihatkan Gubernur Aceh ini sedang melaksanakan shalat di Moscow Cathedral Mosque atau Masjid Katedral Moskow, Rusia.

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, melasanakan shalat di Moscow Cathedral Mosque atau Masjid Katedral Moskow, Rusia, Kamis (3/8/2014).

Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, melasanakan shalat di Moscow Cathedral Mosque atau Masjid Katedral Moskow, Rusia, Kamis (3/8/2014). ()

Baca: VIDEO Irwandi Promosi Aceh di Russia Indonesia Business Forum

“Kesibukan yang cukup padat bukan menjadi penghambat waktu untuk menghadap-Nya meskipun di negeri orang. Semoga di usia yang baru saja mencapai 57 tahun, Pak Gub selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. #moscow #rusia,” demikian keterangan yang menyertai ketiga foto tersebut.

Hingga Sabtu siang, status Hendri Yuzal ini sudah mendapatkan 442 tanggapan, 17 kali dibagikan, dan 38 komentar.

Dikutip dari Wikipedia.org, Moscow Cathedral Mosque atau Masjid Katedral Moskow adalah masjid utama di Rusia. Dibangun tahun 1904 sesuai rancangan arsitek Nikolay Zhukov dan sekarang menjalani pembangunan ulang. Masjid ini juga dijuluki “Masjid Tatar” karena didominasi oleh arsitektur Tatar.

Masjid Kathedral Moskow, Rusia. (FOTO HENDRI YUZAL)

Masjid Kathedral Moskow, Rusia. (FOTO HENDRI YUZAL) ()

Masjid Katedral Moskow (1904) ini merupakan masjid tertua kedua dari empat masjid yang kini eksis di kota Moskow setelah Moscow Historical Mosque (1828) di 28 Bolshaya Tatarskaya Strett. Dua masjid lainnya adalah, Yardem Mosque (1997) di Otradnoye dan Moscow Memorial Mosque (1997) di Poklonnaya Hill.

Sebuah masjid yang sangat klasik lengkap dengan kubah besar dan menara. Keseluruhan dana pembangunan masjid ini ditanggung sendiri oleh saudagar muslim kota Moskow bernama Saleh Yusupovich Erzin

                                                                                                      Paparkan investasi
Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Mulyadi Nurdin mengatakan, Gubernur Aceh Irwandi Yusuf berada di Moskow Rusia untuk memaparkan peluang investasi di Aceh kepada pengusaha Rusia.

“Pemaparan Gubernur Aceh tersebut berlangsung di dalam kegiatan Festival Indonesia 2017, yang dimulai hari Jumat (4/08/2017) dan diawali dengan agenda forum bisnis,” kata Mulyadi mengutip hasil komunikasinya dengan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Aceh, Ir. Iskandar, M.Sc yang ikut dalam rombongan Gubernur Aceh ke Moskow.

Baca: Gubernur Irwandi Promosi Investasi Aceh di Moskow

Disebutkan, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Duta Besar RI untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus, M. Wahid Supriyadi dengan menghadirkan Menteri Perdagangan RI, Enggartiasto Lukita sebagai pembicara utama pada forum bisnis tersebut dengan mengusung tema Visit Indonesia: Enjoy Its Diversity di Hotel Intercontinental, Moskow.

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf yang juga diundang sebagai salah seorang pembicara pada forum bisnis tersebut berkesempatan menyampaikan perkembangan dan peluang investasi di Aceh kepada pebisnis Rusia, khususnya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Arun-Lhokseumawe dan peluang investasi strategis lainnya, seperti minyak dan gas, petrokimia, agro industri (kopi), dan pariwisata. (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id