60 Petenis Ramaikan Turnamen Tenis Piala Kapolres Aceh Tengah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

60 Petenis Ramaikan Turnamen Tenis Piala Kapolres Aceh Tengah

60 Petenis Ramaikan Turnamen Tenis Piala Kapolres Aceh Tengah
Foto 60 Petenis Ramaikan Turnamen Tenis Piala Kapolres Aceh Tengah

URI.co.id, TAKENGON – 60 petenis meramaikan Turnamen Tenis Piala Kapolres Aceh Tengah yang mulai berlangsung, Jumat 4 Agustus 2017 di Lapangan Tenis Kodim 0106 Aceh Tengah.

Perhelatan berhadiah total Rp. 20 juta tersebut dibuka oleh Asisten II Setdakab Aceh Tengah, Amir Hamzah mewakili Bupati Aceh Tengah dan ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Dandim 0106 Aceh Tengah, Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Hairajadi mengatakan turnamen Tenis yang digelar pihaknya dalam rangka memperingati 71 tahun hari Bhayangkara dan menyambut HUT ke 72 Republik Indonesia.

Baca: 60 Pemain Ramaikan Turnamen Tenis Piala Kapolres Aceh Tengah

“Selain untuk mencari bibit pemain berprestasi, Turnamen Tenis dilaksanakan untuk mempererat kebersamaan diantara sesama pecinta olahraga Tenis,” kata Hairajadi.

Turnamen Tenis kali ini hanya diikuti oleh peserta dari Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah yang direncanakan berlangsung hingga 6 Agustus 2017.

Sementara Amir Hamzah mengatakan terselenggaranya Turnamen menjadi upaya untuk menciptakan prestasi olahraga Tenis khusus di Aceh Tengah dan Bener Meriah.

“Jadwal terdekat ada Pra-PORA, dan kita berharap cabang Tenis bisa lolos Pra-PORA, apalagi tuan rumahnya nanti Aceh Tengah,” demikian Amir Hamzah.

Baca: Total Hadiah Rp 20 Juta, Tenis Lapangan Piala Kapolres Aceh Tengah Digelar

Pengurus Pelti Aceh Tengah, Luken Bugeking menyebutkan Turnamen yang digelar dibagi dalam tiga kelas, masing-masing, Tunggal Prestasi, Ganda Prestasi dan Ganda Non-Prestasi.

Turnamen ini terbuka ditonton oleh masyarakat luas, dan panitia juga sudah mempersiapkan kursi penonton, sehingga publik dapat menikmati setiap pertandingan yang berlangsung.

“Kami ingin menghilangkan image bahwa tenis ini untuk kalangan tertentu saja, itu anggapan yang keliru, dan itu juga yang menjadi penyebab sulitnya kaderisasi olahraga tenis di daerah, karena itu kami ingin merubah bahwa tenis ini olahraga untuk semua kalangan,” demikian Luken. (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id