Ketua Ikindo Aceh Ajak Santri Bangkitkan Ekonomi Ummat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ketua Ikindo Aceh Ajak Santri Bangkitkan Ekonomi Ummat

Ketua Ikindo Aceh Ajak Santri Bangkitkan Ekonomi Ummat
Foto Ketua Ikindo Aceh Ajak Santri Bangkitkan Ekonomi Ummat

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Ketua DPP Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Ikindo) Aceh, H Jamaluddin ST mengajak remaja masjid, santri, dan seluruh pemuda di Aceh agar berperan aktif dalam membangkitkan ekonomi ummat.

Hal ini disampaikan pada acara ‘Perkampungan Kerja Remaja Masjid dan Santri” yang dilaksanakan oleh Badan Komunikasi Pemuda Masjid Indonesia  (BKPRMI) Aceh di Kemukiman Peudaya Kecamatan Padang Tiji, Pidie, pada 2-6 Agustus 2017.

Jamal mengatakan, Islam masuk ke Nusantara pada abad ke 7 masehi yang dibawa oleh pedagang/pengusaha dari Arab melalui Pase.

Baca: 40 Perserta Ikut Pelatihan Mubaligh Muda

“Ini menandakan bahwa Islam disyiarkan oleh para pengusaha,” katanya.

Mantan ketua KNPI Aceh ini menyatakan pemuda-pemudi Aceh saat ini harus memulai usaha dan berkarya yang dapat menghasilkan rupiah. Usaha yang dirintis cukup dengan hal-hal yang sederhana.

“Hal yang sederhana di Aceh ada dua puluh juta lembar jilbab yang dimiliki oleh wanita Aceh. Pertanyaannya ada berapa persen dari jumlah tersebut yang di produksi di Aceh?” katanya.

“Dan untuk hal kerudung itu, sepertinya ngak memerlukan keahlian yang tinggi dan peralatan yang canggih, juga tidak perlu menyekolahkan sampai keluar negeri, apa lagi jika mengunakan dana rakyat,” tukas Jamal.

Baca: BKPRMI Gelar Perkampungan Kerja di Aceh Barat

Menurut Jamal, usaha seperti itu jika dilakukan bisa membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan.

Disisi lain, dia juga mengajak Pemerintah Aceh dan pemerintah kabupaten/kota yang baru untuk lebih fokus pada pengentasan kemiskinan dan pengangguran yang terus bertambah di Aceh. (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id