Abdya Undang 3.000 Tamu di Pelantikan Bupati | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Abdya Undang 3.000 Tamu di Pelantikan Bupati

Abdya Undang 3.000 Tamu di Pelantikan Bupati
Foto Abdya Undang 3.000 Tamu di Pelantikan Bupati

BLANGPIDIE – Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dijadwalkan mengambil sumpah dan melantik Bupati dan Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) terpilih Periode 2017-2022, Akmal Ibrahim SH dan Muslizar MT, Senin (14/8) mendatang. Prosesi pelantikan dijadwalkan berlangsung di Gedung DPRK bakal dihadiri 2.500 sampai 3.000 undangan termasuk sejumlah tokoh dari luar daerah.

“Lokasi acara pelantikan di Gedung DPRK sudah kita konsultasi dengan bupati terpilih,” kata Sekda Abdya Drs Thamrin kepada Serambi, Jumat (4/8). Soal wacana acara pelantikan bupati digelar di tempat terbuka, seperti di kompleks Masjid Agung yang belum selesai dibangun, dikatakan tidak mungkin dilaksanakan karena berdasarkan Permendagri, lokasi pelantikan harus di kantor pemerintah.

Sebenarnya prosesi pelantikan bisa dilaksanakan di Kantor Bupati Abdya, seperti pelantikan bupati dan wakil bupati periode 2012-2017 lalu. Tapi menurut Sekda kali ini tidak bisa dilaksanakan lantaran di halaman kantor bupati sudah dibangun taman sehingga tidak mampu menampung undangan. “Jadi kita sepakati, acara pelantikan di gedung DPRK saja,” katanya.

Panitia saat ini sedang melakukan persiapan acara pelantikan seperti pembenahan tempat acara di gedung dewan dan undangan. Panitia mengundang antara 2.500 sampai 3.000 undangan, termasuk tokoh dari luar Abdya untuk menghadiri acara pelantikan Akmal-Muslizar. “Siapa saja tokoh di luar daerah yang diundang, kita konsultasi dulu dengan bupati dan wakil bupati terpilih,” kata Thamrin.

Kepastian Akmal-Muslizar MT dilantik pada 14 Agusus diputuskan dalam rapat dengan Pemerintah Aceh 1 Agustus lalu. Rapat tersebut dihadiri sejumlah pejabat terkait dari Pemkab Abdya. Seperti diketahui bahwa Bupati dan Wakil Bupati Abdya Periode 2012-2017 Jufri Hasanuddin dan Erwanto mengakhiri masa tugasnya pada Minggu, 13 Agustus 2017.(nun) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id