Isak Tangis dan Bahagia Warnai Sidang Pantokhir Polisi di Polda Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Isak Tangis dan Bahagia Warnai Sidang Pantokhir Polisi di Polda Aceh

Isak Tangis dan Bahagia Warnai Sidang Pantokhir Polisi di Polda Aceh
Foto Isak Tangis dan Bahagia Warnai Sidang Pantokhir Polisi di Polda Aceh

URI.co.id, BANDA ACEH – Polda Aceh menggelar sidang terbuka kelulusan akhir (Pantokhir) penerimaan polisi tahun 2017, Sabtu (5/8/2017) pagi di Mapolda Aceh.

Sidang tersebut dipimpin oleh Wakapolda Aceh, Brigjen Pol Bambang Soetjahyo didampingi Irwasda Kombes Pol Darmawan S dan tim pengawas eksternal.

Amatan URI.co.id, pengumuman kelulusan ini dengan cara perankingan terbuka yang langsung bisa disaksikan oleh para calon polisi.

Baca: Pendaftar Calon Polisi 2.877 Orang

Petugas dari Biro SDM Polda Aceh membaca rangking kelulusan berdasarkan kabupaten/kota.

Saat perangkingan, para calon siswa atau calon polisi ini tampak sangat deg-degan. Mereka menanti apakah nama dan nomor tes lulus atau tidak lulus.

“Sekarang kita bacakan rangking menurut kabupaten/kota. Yang kami sebutkan lulus tidak terpilih, mohon untuk segera meninggalkan ruangan ini,” kata petugas SDM melalui pengeras suara.

Baca: Calon Polisi Diminta tak Percaya Calo

Saat itu, ruangan tampak gaduh. “Tolong diam, suaranya tolong dijaga,” imbau petugas.

Amatan Serambinrws.com, para calon siswa yang lulus tidak terpilih langsung meninggalkan ruangan. Sebagian mereka ada yang menangis, menitikan air mata saat keluar ruangan. Sementara yang dinyatakan lulus, berteriak bahagia saat melihat perangkingan. (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id