Jamaah Tabligh Akbar untuk Palestina akan Gelar Parade, Ini Rutenya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jamaah Tabligh Akbar untuk Palestina akan Gelar Parade, Ini Rutenya

Jamaah Tabligh Akbar untuk Palestina akan Gelar Parade, Ini Rutenya
Foto Jamaah Tabligh Akbar untuk Palestina akan Gelar Parade, Ini Rutenya

URI.co.id, BANDA ACEH – Pelaksanaan Tabligh Akbar untuk Palestina yang akan dilaksanakan di halaman Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh pada Minggu pagi, 6 Agustus 2017, tidak hanya diisi dengan kegiatan zikir, do’a bersama, dan orasi dari para ulama Aceh, tapi juga akan menggelar parade massal.

Sejumlah jamaah yang mengikuti kegiatan solidaritas sesama muslim tersebut akan mengambil rute dari Masjid Raya Baiturrahman – Simpang Lima – Simpang Jambo Tape – Masjid Oman – dan finish di Stadion H Dimurthala.

“Kita sudah merekrut ratusan relawan dari berbagai komunitas untuk membantu menyukseskan acara ini, termasuk untuk menjaga ketertiban acara dan kebersihan Masjid Raya Baiturrahman,” kata Ketua Panitia acara, Muhammad Balia kepada URI.co.id, Jumat (4/8/2017).

Balia yang didampingi sekretaris acara Teuku Farhan menjelaskan bahwa sebelum parade kegiatan itu dimulai dengan zikir dan do’a bersama.

Setelah itu baru dibuka oleh Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dan baru dilanjutkan dengan orasi para ulama dan tokoh Aceh.

Para ulama yang akan menyampaikan orasi seperti Tgk H Muhammad Yusuf A. Wahab (Tusop Jeunieb), Tgk H Faisali Ali, Tgk Fakhruddin Lahmuddin, Tgk Bulqaini Tanjungan, dan Tgk Irhamullah.

Sementara dari tokoh seperti Prof Dr Farid Wajdi Ibrahim MA, Darwati A Gani, dan sejumlah orator lainnya.

Kegiatan itu juga akan dihadiri seniman Aceh, Rafly Kande dan akan membacakan Nasyid Palestina, vokalis Group Nasyid Raihan, Mujiburrizal juga tampil pada acara itu.

“Massa berasal dari sejumlah majelis zikir, santri, mahasiswa dan masyarakat umum. Panitia juga sudah menyediakan beberapa bus untuk menjemput peserta Tabligh Akbar,” ujar Balia. (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id