Lokop-Peureulak pun Rusak Berat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lokop-Peureulak pun Rusak Berat

Lokop-Peureulak pun Rusak Berat
Foto Lokop-Peureulak pun Rusak Berat

Warga Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Timur, mengeluh rusaknya jalan yang menghubungkan beberapa kabupaten di kawasan itu. Kondisinya rusak berat akibat truk yang melewati jalan tersebut melebihi tonase badan jalan.

Anggota DPRK Aceh Timur Mat Rais (Nasdem) dan Ir H Kasad MAP (Partai Golkar) saat berada di Kota Kualasimpang kepada Serambi, Jumat (4/8) mengatakan, kondisi jalan lokop-Pereulak sejauh 80 kilometer dengan kondisi rusak parah. Jarak yang seharusnya ditempuh dengan waktu satu jam, namun sejak kondisinya rusak parah membutuhkan waktu sampai empat jam.

Selama ini jalan tersebut dilewati mobil pribadi angkutan penumpang yang menuju Pereulak – Gayo Lues. Tetapi, belakangan jalan tersebut dilewati truk bertonase tinggi yang mengangkut material batu pecah melebihi kapasitan jalan itu sendiri, sehingga cepat rusak. Bahkan sebagian badan jalan berlubang besar dan semakin rusak.

Akibat jalan rusak berat, warga mengeluh, terlebih saat ada orang sakit seperti mau melahirkan. Soalnya, sebagian warga Aceh Timur dirujuk ke Langsa yang merupakan rumah sakit tipe B. “Dengan kondisi jalan yang rusak berat, sangat membahayakan nyawa orang sakit,” kata Kasad.
Warga berharap Pemerintah Aceh dan Aceh Timur segera memperbaiki jalan tersebut.(md) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id