Payment Point Bank Aceh Beroperasi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Payment Point Bank Aceh Beroperasi

Payment Point Bank Aceh Beroperasi
Foto Payment Point Bank Aceh Beroperasi

* Di Pasar Atjeh

BANDA ACEH – Direktur Utama (Dirut) PT Bank Aceh Syariah, Busra Abdullah meresmikan payment point di Pasar Atjeh II, Jalan Diponegoro, Banda Aceh, Jumat (4/8). Dengan demikian paymen point itu resmi beroperasi.

Kemarin, peresmian itu juga dihadiri Pemimpin Kantor Pusat Operasional (KPO) Bank Aceh Syariah Banda Aceh, Budi Kafrawi, Pengamat Perbankan Syariah, Rusdy Hamid serta sejumlah pegawai Bank Aceh Syariah.

Busra Abdullah usai peresmian kepada Serambi menyampaikan peresmian payment point di Pasar Atjeh merupakan komitmen pihaknya untuk meningkatkan layanan perbankan kepada para nasabah. “Di sini (Pasar Atjeh-red) sebenarnya sudah lama kita butuhkan, karena nasabah kita banyak yang berbelanja di Pasar Atjeh,” ujarnya.

Dikatakan, dengan adanya payment point tersebut, maka nasabah dapat memanfaatkannya untuk tarik dana maupun menyetor dananya untuk disimpan dalam rekening miliknya. Sebab rata-rata pedagang di Pasar Atjeh juga merupakan nasabah Bank Aceh Syariah.

“Intinya komitmen kami meningkatkan layanan semaksimal mungkin, bisa nyetor dan tarik dana di sini. Sedangkan untuk pengajuan pembiayaan bisa saja dilayani, tapi hanya untuk menampung permohonan saja, sementara proses pembiayaannya dapat dilakukan di cabang pembantu,” katanya.

Busra menambahkan ada skim pembiayaan baru atau pembiayaan talangan yang dapat dimanfaatkan oleh nasabah baik itu PNS maupun non PNS dengan bunga yang sangat murah yaitu lima sekian persen. Talangan ini hanya untuk waktu dua tahun dengan dana pengajuan maksimal Rp 20 juta.

“Istilahnya kita beri bonus kepada nasabah kita yang selama ini sudah cukup banyak mengambil pembiayaan di Bank Aceh Syariah. Seperti ada PNS, sudah mengambil pembiayaan 100 juta dan baru setahun sudah ada kebutuhan lainnya misal untuk anak sekolah dan lainnya,” sebut Busra.

Maka itu pihaknya memberikan alternatif lain melalui talangan ini, sehingga nasabah tidak perlu mengambil top up daripada pembiayaan sebelumnya. Selain itu juga, pihaknya sedang melakukan peningkatan dibidang teknologi yaitu akan ada mobile banking, serta kartu debit yang dapat digunakan di sejumlah merchant.

“Setiap belanja tinggal kasih kartu debit, jadi transaksi non tunai makin digalakkan,” katanya. (una) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id