Jamaah Haji Aceh Minta Pembagian Dana Baitul Arsyi Tetap di Arab | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jamaah Haji Aceh Minta Pembagian Dana Baitul Arsyi Tetap di Arab

Jamaah Haji Aceh Minta Pembagian Dana Baitul Arsyi Tetap di Arab
Foto Jamaah Haji Aceh Minta Pembagian Dana Baitul Arsyi Tetap di Arab

URI.co.id, BANDA ACEH – Rencana Pemerintah Aceh yang akan membagikan dana kompensasi pemondokan Baitul Asyi untuk jamaah haji Aceh sepulang dari Arab Saudi ternyata tidak diterima oleh semua jamaah calon haji (JCH). 

Mereka meminta agar pemberian uang Baitul Asyi tetap dilakukan di Arab Saudi seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Ada jamaah mengadu ke kita agar wacana itu tidak dilakukan,” kata Ketua Fraksi Gerindra-PKS di DPRA, Abdurrahman Ahmad kepada Serambi, Jumat (4/8/2017).

BACA: Dana Baitul Asyi Dibagikan Sekembali Jamaah ke Aceh

Abdurrahman menjelaskan bahwa, keluhan tersebut diadukan oleh beberapa jamaah kepada dirinya agar disampaikan kepada pihak berwenang. Selama ini, katanya, para jamaah tidak tahu harus menyampaikan kemana aspirasi itu.

“Bagi jamaah menegah ke bawah uang itu sangat penting karena mereka membawa uang pas-pasan. Jadi sangat besar harapan mereka agar uang itu diberikan di awal menjalankan ibadah haji,” ujarnya. 

Manfaat pembagian uang Baitul Arsyi di Arab Saudi, kata Abdurrahman, para jamaah haji bisa menggunakannya untuk membelikan keperluannya saat menjalankan ibadah haji, salah satunya membelikan makanan yang bergizi. 

Sehingga dengan asupan yang cukup mereka lebih nyaman dan kuat saat melakukan ibadah haji.

“Tapi jika uang itu diberikan ketika sudah pulang, rasanya tidak ada makna lagi bagi mereka,” ucap politisi Gerindra ini. (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id