Pecat dan PAW Kader, PDA Digugat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pecat dan PAW Kader, PDA Digugat

Foto Pecat dan PAW Kader, PDA Digugat

MEUREUDU – Pimpinan Partai Daulat Aceh (PDA) memecat serta melakukan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya (Pijay), Tgk Muslim SHI.

Atas tindakan tersebut tim kuasa hukum Tgk Muslim, Jumat (18/3), resmi menggugat Pimpinan Dewan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PDA ke Pengadilan Negeri (PN) Sigli, Pidie.

“Tim (kuasa hukum) resmi mendaftarkan gugatan dan di terima PN Sigli dengan Nomor 06/ Pdt.G/ 2016/PN Sigli, tanggal 18 Maret 2016,” kata Kuasa Hukum, Basrun Yusuf SH, kepada Serambi, Sabtu (19/3).

Menurut Basrun, pemecatan dan pengusulan PAW tersebut tidak memiliki landasan kuat dan terkesan sangat diskriminatif. Dia menegaskan bahwa kliennya merasa tidak pernah melanggar AD-ART partai yang di sangkakan kepadanya.

Seluruh kewajiban partai juga dipenuhi, baik berupa program usulan aspirasi anggota dewan yang sebesar 80 persen dikelola oleh DPW, uang setoran kepada DPP sebesar Rp 1.000.000 dan DPW Rp 2.500.000, termasuk sumbangan daging meugang sebesar Rp 10 juta kepada DPW.

“Kami rasa perlakuan semena-mena terhadap pemecatan dan pengusulan PAW sangat tak beralasan, sehingga diperlukan upaya hukum untuk mencari keadilan,” jelasnya.

Terpisah, Ketua DPW PDA Pidie Jaya, Saiful Bahri M, mengatakan, pengusulan PAW serta pemecatan terhadap Tgk Muslim dilakukan karena partai menilai yang bersangkutan telah melanggar AD/ART.

“Sesuai ketentuan partai, maka bagi siapapun yang melanggar ketentuan (AD/ART) maka wajib diusulakn pemecatan ataupun PAW,” tegasnya.

Saiful mengaku, jauh sebelumnya telah beberapa kali memberi peringatan kepada yang bersangkutan melalui Surat Peringatan (SP). “Tapi dia tak pernah menghiraukan sehingga partai mengusulkan pemecatan ke DPP dan PAW ke Setwan DPRK Pijay,” tukas dia.(c43) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id