Jelang HUT RI ke-72, Merah Putih Masih Minim Berkibar di Aceh Timur | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jelang HUT RI ke-72, Merah Putih Masih Minim Berkibar di Aceh Timur

Jelang HUT RI ke-72, Merah Putih Masih Minim Berkibar di Aceh Timur
Foto Jelang HUT RI ke-72, Merah Putih Masih Minim Berkibar di Aceh Timur

URI.co.id, IDI – Meski hari H memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017 tinggal 13 hari lagi, namun bendera Merah Putih masih minim berkibar di Aceh Timur.

Seperti amatan URI.co.id, merah putih terutama banyak belum dikibarkan di depan rumah masyarakat umum.

Hanya sebagian kecil rumah warga yang telah dipasang bendera Merah Putih. Demikian juga kantor dinas, badan, camat, dan kantor keuchik sebagian baru memasang umbul-umbul, spanduk dalam rangka menyambut HUT RI ke-72 tahun 2017.

“Ini diduga karena kurangnya sosialisasi dan penyampaian kepada masyarakat. Kita harap Pemkab lebih memberikan penakanan kepada camat atau keuchik agar lebih pro aktif menghimbau warga untuk mengibarkan bendera Merah Putih dalam rangka menyambut HUT RI ke-72,” ungkap sumber Serambi yang minta nama tak disebutkan Jumat (4/8).

Untuk diketahui Bupati Aceh Timur, H Hasballah Bin HM Thaib telah mengeluarkan surat edaran Nomor 003-3/3897 tanggal 5 Juli 2017 perihal intruksi kepada dinas, badan, kantor, BUMN dan BUMD di Aceh Timur untuk memasang umbul-umbul, spanduk, dan bendera Merah Putih mulai 1-31 Agustus 2017, dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017.

Surat edaran ini dikeluarkan bupati menindaklanjuti surat Kementarian Sekretariat Negara Republik Indonesia Nomor : B-1623/Kemensetneg/Ses/TU.00.04/06/2017 tentang penyampaian tema dan logo peringatan HUT ke-72 RI tahun 2017 yang ditujukan kepada unsur lembaga negara termasuk para Bupati dan Wailokta di seluruh Indonesia. (***)

(uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id