Sibral Malasyi Daftar ke Demokrat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sibral Malasyi Daftar ke Demokrat

Sibral Malasyi Daftar ke Demokrat
Foto Sibral Malasyi Daftar ke Demokrat

BANDA ACEH – Bakal calon (balon) bupati Pidie Jaya, H Sibral Malasyi, mengembalikan formulir pendaftar penjaringan ke DPD Partai Demokrat Aceh, Banda Aceh, Kamis (3/8). Berkas pendaftaran tersebut diterima oleh Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Dalimi dan disaksikan oleh pengurus teras partai tersebut.

Syibral datang bersama sejumlah pendukungnya. Kedatangan Syibral menambah daftar balon yang ingin mendapatkan dukungan partai itu pada Pilkada 2018. Sebelumnya, ada Yusri Melon dan Islamuddin yang mendaftar dari Pidie Jaya.

Kepada Serambi, Syibral mengatakan, dirinya sangat berharap mendapat dukungan dari Demokrat. Ia sadar bahwa partai berlambang bintang mercy tersebut tidak ada kursi di DPRK Pidie Jaya, tetapi apabila partai itu mendukungnya, maka itu akan menjadi modal besar baginya pada Pilkada mendatang.

“Kita berharap Demokrat bisa memberikan dukungan secara khusus kepada kita. Meskipun tidak ada kursi di DPRK, tapi kalau tidak bisa mengusung tapikan bisa mendukung dan berkoalisi dengan partai lain. Kita sangat berharap Partai Demokrat bisa memberikan perhatian khusus kepada kita,” katanya seusai mendaftar.

Selain mendaftar ke Partai Demokrat, Syibral juga menyampaikan akan mendaftar ke beberapa partai politik lainnya seperti Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Nanggroe Aceh (PNA), Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Damai Aceh (PDA).

Sekretaris DPD Partai Demokrat Aceh, Iqbal Faraby, menyampaikan, penerimaan formulir pendaftaran berakhir pada 5 Agustus 2017. Setelah itu, pihaknya akan melakukan seleksi administrasi terhadap semua berkas pendaftaran balon kepala daerah dari Aceh Selatan, Subulussalam, dan Pidie Jaya yang mendaftar ke Demokrat.

“Bagi yang lulus seleksi akan diundang untuk wawancara. Sejalan dengan itu, akan ada survei oleh lembaga survei nasional. Kemudian hasil survei akan dipadukan dengan hasil wawancara dan akan diputuskan siapa yang akan diusulkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat di Jakarta untuk dipilih satu calon yang diusung dan didukung,” katanya.(mas) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id