Merah Sakti Minta Kasad Defenitifkan Kodim Subulussalam | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Merah Sakti Minta Kasad Defenitifkan Kodim Subulussalam

Merah Sakti Minta Kasad Defenitifkan Kodim Subulussalam
Foto Merah Sakti Minta Kasad Defenitifkan Kodim Subulussalam

KEHADIRAN Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono dalam acara penutupan TMMD ke-99 di Aceh Jaya ternyata tidak disia-siakan oleh Wali Kota Subulussalam, Merah Sakti.

Begitu acara selesai, Merah Sakti langsung menghampiri Kasad yang ketika itu sedang didampingi Pangdam IM Mayjen TNI Fachruddin, Kapolda Aceh Irjen Pol Rio S Jambak, dan Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Kepada Kasad Jenderal TNI Mulyono, Merah Sakti mengharapkan agar Kodim Kota Subulussalam bisa secepatnya didefenitifkan. Alasannya, gedung kantor Kodim di atas tanah yang dihibahkan Pemko beberapa tahun lalu seluas 70.000 m2, sudah selesai di bangun. “Tahun ini, beberapa rumah dinas perwira lainnya segera dituntaskan pembangunannya,” kata Merah Sakti.

Sebelumnya, Wali Kota Subulussalam ini juga memaparkan sekilas kondisi keamanan daerahnya. Merah Sakti mengatakan, berkat program cipta kondisi yang dilakukan TNI bersama Polri, kondisi Kota Subulussalam saat ini sangat aman dan damai. TNI yang bertugas di wilayahnya sangat peka dengan berbagai ancaman gangguan yang akan muncul di tengah masyarakat.

Wali Kota juga menjelaskan, potensi konflik SARA atau gangguan keamanan lainnya di Subulussalam cukup besar, sebab selain penduduknya yang heterogen, daerah tersebut juga berbatasan dengan Sumatera Utara.

Karena itu, lanjut Wali Kota, komunikasi dan koordinasi antar anggota Muspida sangat penting untuk menangani berbagai ancaman gangguan keamanan.

Menanggapi permintaan Wali Kota Subulussalam, Kasad Jenderal TNI Mulyono menyatakan akan menerbitkan Surat Keputusan (SK) definitif apabila memang prasarana dan sarana untuk bisa beroperasinya sebuah Kodim sudah terpenuhi.

“Kalau memang prasarana dan sarana untuk bisa beroperasinya sebuah Kantor Kodim di satu daerah sudah terpenuhi, kita akan terbitkan SK definitif dalam waktu yang tidak lama lagi,” demikian Kasad. (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id