Akmal Ibrahim Ikut Survei NasDem | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Akmal Ibrahim Ikut Survei NasDem

Foto Akmal Ibrahim Ikut Survei NasDem

* Termasuk Dua Balonbup di Aceh Timur

BLANGPIDIE – Bakal calon Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH, Sabtu (19/3), resmi mendaftarkan diri menjadi salah satu calon bupati yang akan disurvei oleh Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Akmal mendatangi Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem di Jalan Persada, Desa Keude Siblah, Blangpidie, didampingi sejumlah rekannya. Mereka disambut Ketua DPD NasDem, Syamsul Bahri, Sekretaris Syamsul Rizal SP, dan sejumlah pengurus lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Syamsul Bahri menjelaskan, NasDem Abdya akan membuka pendaftaran bakal calon bupati Abdya sampai 24 Maret 2016. Sampai saat ini sudah ada enam kandidat yang mengambil formulir pendaftaran, yaitu Akmal Ibrahim, M Fakhruddin, Hasbi M Saleh, Muazam, Maidisal Diwa, dan Razakna. Tetapi dari jumlah tersebut, baru Akmal yang telah mengembalikan formulir.

“Partai NasDem menetapkan bakal calon bupati yang akan diusung melalui mekanisme survei, jadi tidak bisa diintervensi oleh siapapun. Semata-mata berpedoman pada hasil survei,” katanya.

Akmal Ibrahim mengapresiasi mekanisme survei yang dilakukan oleh NasDem, sebab penetapan bakal calon yang akan diusung dilakukan dengan cara yang sangat fair, bukan atas suka atau tidak suka. “Ini adalah revolusi luar biasa dari Partai NasDem,” ucap Akmal.

Sementara di Aceh Timur, sampai dengan hari kelima dibukanya pendaftaran oleh NasDem, sudah dua bakal calon yang mendaftar, yaitu Abdul Hadi Abidin atau Adi Maros yang mendaftar Selasa (15/3), dan seorang wartawan, Ilyas Ismail, yang mendaftar Jumat (18/3).

“Pendaftaran diri saya ini untuk disurvey. Insya Allah dalam survey nanti jika semua kalangan masyarakat Aceh Timur mendukung, saya akan maju menjadi Bupati Aceh Timur,” ucap Ilyas kepada Serambi.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPD NasDem Aceh Timur, Mat Rais SE, menyampaikan, pendaftaran akan dibuka hingga 24 Maret 2016. “Kami membuka membuka peluang kepada seluruh masyarakat dan putra-putri terbaik Aceh Timur untuk mendaftar sebagi balon bupati melalui partai NasDem,” ucapnya.(nun/c49) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id