Wali Kota Janji Tingkatkan Kesejahteraan Petugas Kebersihan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Wali Kota Janji Tingkatkan Kesejahteraan Petugas Kebersihan

Wali Kota Janji Tingkatkan Kesejahteraan Petugas Kebersihan
Foto Wali Kota Janji Tingkatkan Kesejahteraan Petugas Kebersihan

* Banda Aceh Terima Adipura ke-9

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh, AmiWali Kota Janji Tingkatkan Kesejahteraan Petugas Kebersihanah Usman SE AK MM, berkomitmen meningkatkan penghasilan dan kesejahteraan 600 petugas kebersihan yang bekerja di bawah tanggung jawab Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Kota (DLHK3) Banda Aceh.

“Sehebat apa pun wali kotanya, kalau tidak ada petugas kebersihan, pasukan orange ini, maka sebuah kota itu akan sangat kotor dan kumuh. Jadi, sudah sepantasnya wali kota memperhatikan dan meningkatkan penghasilan para pahlawan adipura ini,” kata AmiWali Kota Janji Tingkatkan Kesejahteraan Petugas Kebersihanah memberikan sambutannya, usai arak-arakan keliling kota Piala Adipura 2017.

Ia menjelaskan, selain meningkatkan penghasilan para petugas kebersihan, penambahan armada pengangkut sampah juga menjadi prioritasnya. “Armada pengangkut sampah ke Blangbintang yang beroperasi selama ini ada dua unit. Minimal ada 10 unit armada yang beroperasi ke sana. Menyikapi kondisi ini, kami sudah meminta bantuan Kementerian Pekerjaan Umum membantu armada untuk Kota Banda Aceh, sehingga 200 ton sampah yang dihasilkan kota kita ini, setiap harinya dapat terangkut ke TPA Blangbintang,” sebut AmiWali Kota Janji Tingkatkan Kesejahteraan Petugas Kebersihanah.

Dikatakan, Piala Adipura yang diperoleh kembali Kota Banda Aceh tahun ini dan merupakan yang ke-9 kalinya, tidak lepas dari kerja keras mantan Wali Kota Banda Aceh, Iliza Sa’aduddin Djamal.

“Kami turut mengundang beliau (Illiza) hari ini. Mungkin, ada kesibukan lain, sehingga beliau tidak dapat hadir di sini. Tolong sampaikan salam kami kepada beliau. Karena, Piala Adipura yang kita raih kembali hari ini, tidak lepas dari kerja keras Ibu Illiza,” demikian AmiWali Kota Janji Tingkatkan Kesejahteraan Petugas Kebersihanah.

Piala Adipura 2017 itu diarak mulai dari depan Kantor PU di kawasan Pango melewati sejumlah ruas jalan kota yang berakhir di Jalan Abu Lam U depan Balai Kota Banda Aceh. Ikut dalam arak-arakan itu, Asisten III, M Nurdin SSos, Kepala DLHK3, Drs T Samsuar MSi, Kadis Perkim, Ir Jalaluddin MT, Kadishub Drs Muzakir Tulot MSi, dan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs Ridwan.(mir) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id