Camat Dewantara Turunkan Bendera Merah Putih, Ini Sebabnya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Camat Dewantara Turunkan Bendera Merah Putih, Ini Sebabnya

Camat Dewantara Turunkan Bendera Merah Putih, Ini Sebabnya
Foto Camat Dewantara Turunkan Bendera Merah Putih, Ini Sebabnya

URI.co.id, ACEH UTARA – Camat Dewantara, Krueng Geukueh, Aceh Utara, Amir Hamzah didampingi anggota Sat Pol PP mengimbau warga untuk mengibarkan bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT RI Ke-72.

Baca: Koramil dan Polsek Turunkan Bendera Bintang Bulan di Aceh Utara

Imbau kepada warga dilakukan dengan toa kepada pemilik toko bangunan maupun instansi perkantoran dan masyarakat setempat sambil berjalan kaki.

Saat memberi himbauan, Camat Amir melihat ada bendera merah putih yang sudah pudar dan koyak berkibar depan kantor cabang pembantu bank BRI. Sehingga diminta turunkan dan untuk mengganti bendera yang baru.

Baca: Bendera Alam Peudeung Berkibar di Gapura Gedung ISC Idi Rayeuk

Camat Dewantara Amir Hamzah, kepada URI.co.id, Kamis (3/8/2017) mengatakan, bendera merah putih yang sudah terlihat kotor, kusam, koyak maupun sudah tidak layak lagi untuk segera diganti dengan bendera yang baru.

“Bendera Merah Putih saya turunkan karena sudah tak layak dikibarkan, mohon disampaikan kepada pimpinan agar dikibarkan bendera yang baru,” ungkap Camat Dewantara kepada petugas Security Bank BRI Unit Krueng Geukueh.

Baca: Polisi Pastikan Buru Semua Pelaku Pencoretan Bendera Merah Putih

Selanjutnya Camat Dewantara berserta Satpol PP melanjutkan pemberitahuan kepada pemilik toko untuk menanamkan jiwa nasionalisme maupun kebangsaan. Supaya tetap berkobar rasa cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia semakin besar. (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id