Kapolres Singkil Imbau Warga Jangan Mudah Terprovokasi   | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kapolres Singkil Imbau Warga Jangan Mudah Terprovokasi  

Kapolres Singkil Imbau Warga Jangan Mudah Terprovokasi   
Foto Kapolres Singkil Imbau Warga Jangan Mudah Terprovokasi  

URI.co.id, SUBULUSSALAM – Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin SIK mengimbau masyarakat jangan mudah terprovokasi isu atau sebuah informasi apalagi lewat media sosial (medsos) karena belum tentu benar.

Hal itu disampaikan menyikapi aksi kerusuhan ratusan massa yang berujung pengrusakan dan pembakaran di komplek PT Asdal Prima Lestari (APL), Desa Lae Langge, Kecamatan Sultan Daulat, Rabu (2/8/2017) malam.

Baca: Ekses Kerusuhan di Sultan Daulat, Truk dan Kantor PT Asdal Dibakar

Kebakaran di kawasan PT Asdal Prima Lestari.

Kebakaran di kawasan PT Asdal Prima Lestari. (ist)

Menurut Kapolres AKBP Ian Rizkian, kerusuhan yang terjadi di Sultan Daulat dipicu informasi adanya penculikan terhadap seorang tokoh masyarakat setempat.

Padahal, kata AKBP Ian Rizkian yang terjadi bukan demikian melainkan penangkapan atas seorang warga yang merupakan tindaklanjut putusan pengadilan berkekuatan hukum.

”Ada seorang warga ditangkap dan prosesnya sesuai aturan, tapi isunya diculik padahal bukan demikian,” kata AKBP Ian Rizkian.

Baca: Ini Penampakan Lokasi Pembakaran Pascakerusuhan di PT Asdal

Penampakan dampak kerusuhan yang berujung aksi pembakaran fasilitas PT Asdal Prima Lestari (APL) seperti perumahan karyawan, truk, kantor dan gudang di Desa Lae Langge, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam. Foto direkam Kamis (3/8/2017).

Penampakan dampak kerusuhan yang berujung aksi pembakaran fasilitas PT Asdal Prima Lestari (APL) seperti perumahan karyawan, truk, kantor dan gudang di Desa Lae Langge, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam. Foto direkam Kamis (3/8/2017). ((URI.co.id/Kapolres Singkil Imbau Warga Jangan Mudah Terprovokasi  ))

Lebih lanjut, AKBP Ian Rizkian juga meminta masyarakat untuk lebih bijak dalam menyikapi sebuah isu serta tidak bertindak secara gegabah.

Karena dapat berakibat fatal. Sejatinya, kata AKBP Ian Rizkian, warga tidak harus berlaku anarkis, seperti buntut kerusuhan Rabu malam.

Sebab, akibat pengrusakan dan pembakaran akan berhadapan dengan hukum sehingga polisi harus mengusut.

Kapolres AKBP Ian Rizkian yang sedari malam kejadian sudah berada di lokasi PT Asdal.

Baca: Buntut Penangkapan Tokoh, Warga Kepung Polsek Sultan Daulat dan Begini Akhirnya

Rizkian mengatakan, kerusuhan menyebabkan sejumlah fasilitas seperti truk pengangkut kelapa sawit, alat berat, gudang, kantor dan barak atau perumahan karyawan dibakar dan dirusak.

Polisi pun kini sedang mengumpulkan informasi terkait pelaku yang terlibat dalam kasus pengrusakan dan pembakaran fasilitas perusahaan tersebut.

Berita Selengkapnya Baca Harian Serambi Indonesia Edisi Jumat (4/8/2017) (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id