Tarmizi Karim: Pembangunan di Aceh Timpang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tarmizi Karim: Pembangunan di Aceh Timpang

Foto Tarmizi Karim: Pembangunan di Aceh Timpang

SINGKIL – Inspektur Jendral Kementerian Dalam Negeri Tarmizi Karim, mengatakan bahwa pembangunan di Aceh masih belum merata alias timpang. Terutama bila dibandingan antara wilayah pantai barat-selatan dengan wilayah pantai Timur Aceh.

Keterbelakngan wilayah itu terlihat dari masih banyaknya infrastrutur yang belum dibangun. “Saya katakan ya masih tertinggal akibat tidak ada pemerataan pembangunan, sehingga menjadi terbelakang,” kata Tarmizi kepada Serambi usai ziarah di makam Syekh Abdurraup As Singkili, di Desa Kilangan, Singkil, Aceh Singkil, Sabtu (19/3).

Menurutnya, yang harus dilakukan adalah menciptakan pemerataan serta mengejar ketertinggalan pembangunan. Salah satunya dengan memfokuskan pembangunan sesuai potensi di wilayah masing-masing.

“Kta harus meningkatkan kecepatan pembangunan. Pembangunan lakukan sesuai potensi, misalnya di sini (Aceh Singkil) pontensianya perikanan itu yang harus mendapat perhatian,” katanya.

Di Aceh Singkil, Tarmizi antara lain melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat, dan para kepala desa di Rumah Makan Sibolga, Rimo, Gunung Meriah. Setelah itu dilanjutkan silaturahmi dengan tokoh masyarakat Gosong Telaga, Singkil Utara dan ziarah ke makam Syekh Abdurrauf Asingkili di Desa Kilangan, Singkil.(de) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id