Mahasiswa Unsyiah Raih Penghargaan di Thailand | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mahasiswa Unsyiah Raih Penghargaan di Thailand

Mahasiswa Unsyiah Raih Penghargaan di Thailand
Foto Mahasiswa Unsyiah Raih Penghargaan di Thailand

BANDA ACEH – Empat mahasiswa Fakultas Pertanian (FP) Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) meraih penghargaan pada ajang Agri-Relationship of ASEAN Universities Network. Even itu berlangsung di Thaksin University, Thailand, 17-31 Juli 2017.

Keempat mahasiswa Unsyiah yang meraih penghargaan untuk kategori Top Ten Friendly Awards itu adalah Muhammad Fais, Fitra Aris Munandar, Mulkhana Kautsar, dan Iga Mawarni.

Penghargaan kepada mereka diserahkan Dekan Fakultas Teknologi dan Pengembangan Komunitas Universitas Thaksin, Prof Dr Surasak Kochapakdee.

Wakil Dekan III Fakultas Pertanian Unsyiah, Dr nat tech Syafruddin SP MP dalam siaran pers yang diterima Serambi, kemarin, mengatakan, adapun utusan Thailand dan Malaysia, serta Jepang sebagai tim tamu masing-masing meraih dua penghargaan pada kegiatan yang diikuti 94 peserta dari negara-negara ASEAN.

“Ada delapan mahasiswa yang ikut ajang tahunan itu. Mereka dibekali pengetahuan, praktek, dan keterampilan di bidang pertanian. Mereka juga mengunjungi sejumlah sentra produksi berbagai komoditi di Thailand, termasuk smart farmer,” tukas Dr Ir Agussabti MSi yang turut hadir pada even itu.

Setelah mengikuti kegiatan ini, mahasiswa diharapkan dapat meningkatkan jiwa wirausahanya dan mampu menciptakan lapangan kerja di masa depan.

Menurut Syafruddin, Fakultas Pertanian Unsyiah saat ini sudah menjalin kerja sama dengan Fakultas Pertanian di negara-negara Asean, terutama dalam bidang pertukaran mahasiswa dan staf, koloborasi riset, seminar, dan kegiatan kemahasiswaan. “Berdasarkan kesepakatan, tahun 2018 kegiatan yang sama akan diadakan di UPM Malaysia dan tahun 2019 Unsyiah akan bertindak sebagai tuan rumah,” demikian Syafruddin.(jal) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id