Tito dan Safriadi Pastikan Maju Lagi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tito dan Safriadi Pastikan Maju Lagi

Foto Tito dan Safriadi Pastikan Maju Lagi

MEULABOH – Dua bupati incumbent dari kawasan barat-selatan dipastikan akan maju lagi dalam Pilkada 2017 nanti. Mereka adalah Bupati Aceh Barat, HT Alaidinsyah alias Haji Tito, dan Bupati Aceh Singkil, Safriadi Manik.

Isyarat Haji Tito akan maju lagi sebenarnya sudah kelihatan sejak akhir tahun kemarin, namun ketika itu ia belum menyampaikannya secara terang-terangan. Kepastian baru didapat dari Ketua PAN Aceh, Anwar Ahmad, yang secara resmi mengumumkan akan mengusung kader sendiri, yakni Haji Tito, sebagai bakal calon bupati Aceh Barat dalam pilkada nanti.

“Haji Tito sudah final kita usung. PAN melihat kinerja Haji Tito selama ini cukup bagus dalam memajukan segala sektor di Aceh Barat,” kata Anwar di sela pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 PAN Aceh Barat, Sabtu (19/3).

Anwar juga mengungkapkan, selain PAN, juga sudah ada beberapa partai lain yang akan mendukung Haji Tito maju untuk kedua kali. Hanya saja untuk calon wakil bupati, saat ini masih dalam penilaian dan akan diputuskan dalam waktu dekat ini.

Ketua PAN Aceh Barat, Ramli SE, juga menyampaikan bahwa PAN sudah final mengusung kembali Haji Tito sebagai bakal calon bupati Aceh Barat. Pasalnya, kiprah dan pengabdian Haji Tito dinilai telah membawa Aceh Barat menjadi jauh lebih maju.

Secara terpisah, Bupati Aceh Singkil saat ini, Safriadi Manik, juga sudah memastikan akan maju lagi. Ia menyampaikan hal itu kepada Serambi, usai memimpin apel petugas Sensus Ekonomi 2016, di halaman kantor BPS Aceh Singkil, Jumat (18/3).

Sedangkan saat ditanya kapan dideklarasi dan siapa pendampingnya? Safriadi menyatakan akan disampaikan nanti saat deklarasi pencalonan dirinya. “Kalau setuju saya maju lagi? Saya akan maju lagi. Kalau calon wakil, saya rasa nanti sekalian diumumkan saat deklarasi,” kata Safriadi.

Sementara itu, dalam Musda ke-4 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Aceh Barat, Sabtu (19/3), HT Alaidinsyah alias Haji Tito juga masuk dalam bursa calon ketua DPD PAN, bersaing dengan enam kandidat lainnya.

Selama ini, di partai, Haji Tito menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Partai Daerah (MPPD) PAN Aceh Barat. Selain Haji Tito, Ketua DPD saat ini, Ramli SE, juga dilaporkan ikut maju.

Lima kandidat lainnya adalah Said Mahdani MSiAk (Sekretaris DPD), H Ilyas Yusuf (Wakil Ketua DPD), Ir H Saiful Arifin (Wakil Ketua DPD), dan T Arya Hamdilah (Wakil Sekretaris DPD).

Musda dibuka oleh Ketua PAN Aceh, Anwar Ahmad, di perkarangan Sekretariat PAN di Seuneubok, Meulaboh. Dalam sambutannya, Anwar menyampaikan kepada pengurus dan kader PAN agar melakukan konsolidasi dan harus lebih mementingkan kepentingan masyarakat daripada kepentingan pribadi.

Sementara Haji Tito menyatakan, partai harus menjadi wadah menyerap aspirasi masyarakat dan merupakan mitra pemerintah. Demikian juga kehadiran partai dapat menjadi wujud nyata bagi masyarakat.(riz/de) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id