Jurnalisa Pimpin PWI Aceh Tengah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jurnalisa Pimpin PWI Aceh Tengah

Foto Jurnalisa Pimpin PWI Aceh Tengah

TAKENGON – Jurnalisa terpilih sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Tengah, periode 2016 2019. Wartawan Harian Rakyat Aceh itu terpilih secara aklamasi dalam Konferensi I, PWI Aceh Tengah, di Kompleks Hotel Linge Land, Kota Takengon, Sabtu (19/3).

Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman, saat membuka acara tersebut mengatakan, ini merupakan konferensi perdana sejak PWI Aceh Tengah, ditingkatkan statusnya menjadi PWI kabupaten. Sebelumnya PWI Aceh Tengah, berstatus balai (PWI persiapan) di bawah kepemimpinan Julihan Darussalam.

“Ini adalah konferensi pertama. Maka pengurus yang akan memimpin organisasi ini selama tiga tahun ke depan, harus menjadi contoh teladan bagi generasi selanjutnya. Perbanyak kegiatan pendidikan dan pelatihan serta harus ada upaya pembinaan ke semua wartawan, bukan hanya anggota PWI,” ungkap Tarmilin.

Sidang pemilihan ketua pada konferensi yang mengangkat tema “Menjadikan PWI Aceh Tengah sebagai wadah wartawan yang profesional dan berintegritas”. Prosesi pemilihan dipimpin oleh Wakil Ketua PWI Aceh Bidang Organisasi, Zainal Arifin M Nur, dan Wakil Sekretaris Muhammad Zairin.

Pada sesi pemilihan, peserta konferensi yang terdiri atas, Bahtiar Gayo, Julihan Darussalam, Jurnalisa, Irwandi, Darmawan Masri, dan Wen Yusri Rahman. Mereka sepakat menunjuk Jurnalisa sebagai ketua. Jurnalisa juga menjadi satu satunya calon yang mendaftar dalam sidang konferensi itu.

Konferensi I PWI Aceh Tengah berlangsung sederhana dan tanpa perdebatan berarti. Seluruh agenda konferensi yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB tuntas dalam waktu tiga jam. Kepengurusan PWI Aceh Tengah periode 2016 2019 ini, kemudian dilantik oleh Ketua PWI Aceh, Tarmilin Usman, di Gedung Pendari, Takengon, Sabtu (19/3) siang.

Acara pelantikan dihadiri oleh Sekda Aceh Tengah Karimansyah, Ketua DPRK Aceh Tengah Muhsin Hasan, Wakil Ketua DPRK Anda Syuhada, Dandim 0106/Aceh Tengah Bener Meriah Letkol Arm Ferry Ismail SSos, sejumlah kepala SKPA dan anggota DPRK.(my) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id