Hujan di Langsa, Rumah Warga Gampong Jawa Terendam Banjir | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Hujan di Langsa, Rumah Warga Gampong Jawa Terendam Banjir

Hujan di Langsa, Rumah Warga Gampong Jawa Terendam Banjir
Foto Hujan di Langsa, Rumah Warga Gampong Jawa Terendam Banjir

URI.co.id, LANGSA — Hujan lebat mengguyur Kota Langsa hingga Rabu (2/8/2017) malam ini, mengakibatkan sejumlah rumah warga di Gang Keluarga, Gampong Jawa Muka, Kecamatan Langsa Kota tergenang air hingga sebetis orang dewasa.

Seorang warga setempat, Harja, kepada URI.co.id, mengatakan, air masuk ke rumahnya maupun rumah-rumah warga lain sekitarnya terjadi sejak pukul 19.00 WIB ketika hujan sedang turun lebat-lebatnya.

Memasuki tengah malam ini bersamaan mulai redanya hujan, air baru mulai surut. Mereka terpaksa menguras air dari dalam rumah dan mengepel lantai bekas air kotor itu.

(BACA: Hujan Lebat, Jalan Utama Kota Langsa Tergenang)

Selama ini jika hujan daerah mereka itu selalu banjir, karena saluran air di Jalan Rel Kereta Api sangat kecil, sehinhha tidak mampu menampung debit air tinggi yang mengalir dari saluran Gang Keluarga ini.

“Air yang mengalir ke saluran di Gang Keluarga ini adalah air yang berasal dari Jalan A Yani, dan selalu meluap ke rumah warga di sini. Kami berharap Pemko membuat saluran baru di jalan rel ini, agar rumah kami tidak banjir lagi,” harapnya. (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id