Buntut Penangkapan Tokoh, Warga Kepung Polsek Sultan Daulat dan Begini Akhirnya | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Buntut Penangkapan Tokoh, Warga Kepung Polsek Sultan Daulat dan Begini Akhirnya

Buntut Penangkapan Tokoh, Warga Kepung Polsek Sultan Daulat dan Begini Akhirnya
Foto Buntut Penangkapan Tokoh, Warga Kepung Polsek Sultan Daulat dan Begini Akhirnya

URI.co.id, SUBULUSSALAM – Ratusan masyarakat Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam dilaporkan mendatangi Mapolsek setempat, Rabu (2/8/2017) malam.

Pengepungan itu merupakan buntut dari penangkapan salah seorang tokoh masyarakat Desa Sigrun selepas Isya oleh tim Kejaksaan Negeri Tapaktuan.

Informasi yang dihimpun URI.co.id, aksi penangkapan terhadap salah seorang tokoh masyarakat bernama H Zainal bin Almarhum Ismail penduduk Dusun Rawa Sakti, Desa Sigrun ini ditangkap pada malam hari, yakni pukul 20.00 WIB.

Dia ditangkap beberapa saat sepulang dari shalat berjamaah di masjid setempat.

(BACA: BREAKING NEWS: Warga Subulussalam Gempar, Tokoh Sultan Daulat Ditangkap)

Informasi penangkapan sang tokoh masyarakat tersebut terus menyebar via pesan singkat SMS dan group WhatsApp hingga menggemparkan penduduk yang berbatasan dengan Aceh Selatan itu.

Tak terima tokohnya ditangkap, ratusan masyarakat dari berbagai desa mendatangi Mapolsek Sultan Daulat. Warga memprotes penangkapan terhadap H Zainal oleh pihak kejaksaan apalagi pada malam hari.

Warga mendesak agar H Zainal segera dibebaskan. Kerumuman warga semakin ramai hingga membuat suasana memanas. Untuk menghindari hal-hal tak diinginkan, perangkat desa berdialog dengan aparat guna meredam suasana.

Akhirnya ada kesepakatan untuk membebaskan H Zainal sementara waktu dengan catatan akan kembali diantar ke Kejaksaaan Tapaktuan besok.

“Alhamdulillah sudah dilepas sementara waktu, tapi belum permanen,” kata Pak Kandong Maha, tokoh pemuda Sultan Daulat.
(uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id