Abdullah Puteh Serahkan ‘Ashabul Kahfi’ Dikelola Petani Idi Tunong | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Abdullah Puteh Serahkan ‘Ashabul Kahfi’ Dikelola Petani Idi Tunong

Abdullah Puteh Serahkan ‘Ashabul Kahfi’ Dikelola Petani Idi Tunong
Foto Abdullah Puteh Serahkan ‘Ashabul Kahfi’ Dikelola Petani Idi Tunong

URI.co.id,IDI – Meski gagal terpilih menjadi Gubernur Aceh, niat Dr Ir H Abdullah Puteh MSi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Aceh tidak pernah pupus.

Buktinya, mantan Gubernur Aceh ini menyerahkan 15 hektare tanahnya untuk dikelola dan ditanami jagung oleh masyarakat Gampong Seunebok Meuredu, Kecamatan Idi Tunong, Aceh Timur.

Terobosan Abdullah Puteh ini mendapat dukungan positif dari Pemkab, Kodim, Muspika, dan masyarakat setempat, sehingga pada Rabu (2/8/2017) dilakukan penanaman jagung perdana di lokasi tersebut.

Abdullah Puteh bercita-cita lahan yang dinamai Ashabul Kahfi ini nantinya dapat dijadikan lahan percontohan pertanian dan lokasi praktek mahasiswa dari berbagai universitas. 

Abdullah Puteh mengatakan niatnya menyerahkan lahan untuk dikelola dan ditanam jagung oleh warga semata-mata bertujuan untuk membantu masyarakat.

“Alhamdulillah kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Pemkab, Kodim, Muspika dan lembaga masyarakat. Semoga hasil panen jagung ini nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkap Abdullah Puteh.

Dandim 0104 Atim, Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar mengatakan, lahan yang diserahkan Abdullah Puteh sangat membantu program pemerintah.

Karena, target tanam jagung tahun 2017 di Aceh Timur mencapai 15 ribu hektar. “Program ini sangat kita dukung karena untuk kepentingan sosial,” ujar Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar.

Apresiasi terhadap terobosan Abdullah Puteh juga disampaikan oleh Pemkab Aceh Timur, melalui Asisten II Usman A Rachman.

“Kerjasama untuk membangun sektor pertanian ini sangat luar biasa karena merupakan upaya kita dalam rangka mewujudkan swasembada pangan Nasional,” ungkap Usman. (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id