Balon Bupati Pijay Ini Didampingi Mantannya Mendaftar ke Demokrat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Balon Bupati Pijay Ini Didampingi Mantannya Mendaftar ke Demokrat

Balon Bupati Pijay Ini Didampingi Mantannya Mendaftar ke Demokrat
Foto Balon Bupati Pijay Ini Didampingi Mantannya Mendaftar ke Demokrat

URI.co.id, BANDA ACEH – Tahapan pelaksanaan pesta demokrasi di Pidie Jaya akan segera berlangsung. Sejumlah bakal calon juga sedang sibuk mendaftar ke partai-partai politik yang akan melakukan survey elektabilitas para calon.

Salah satunya, Islamuddin, politisi asal Meunasah Raya, Kecamatan Jangka Buya yang pada Rabu (2/8/2017) hari ini mendaftar ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat di Banda Aceh.

Seperti calon lainnya, Islamuddin mendaftar ke Demokrat dalam rangka penjaringan bakal calon yang akan diusung Demokrat pada Pilkada Pijay 2018.

Islamuddin mendaftar ke DPD Demokrat Aceh.

Islamuddin mendaftar ke DPD Demokrat Aceh. (URI.co.id/Balon Bupati Pijay Ini Didampingi Mantannya Mendaftar ke Demokrat)

Amatan URI.co.id, Islamuddin datang sekira pukul 14.30 WIB. Ia diantar oleh puluhan anggota dan tim simpatisannya.

Kedatangan Islamuddin disambut oleh Ketua Pemenangan Pemilu Daerah (KPPD) Partai Demokrat Aceh, M Yunus Ilyas, dan sejumlah pengurus Demokrat lainnya.

“Selamat datang Pak Islamuddin di kantor Demokrat, terima kasih sudah mengembalikan formulir sebagai tanda ikut dalam pejaringan survey Partai Demokrat untuk calon bupati Pidie Jaya,” kata Yunus dalam sambutannya.

Selain ditemani puluhan simpatisan, mantan wakil wali kota Sabang periode 2007-2012 itu ternyata juga didampingi oleh mantannya saat mendaftar ke Demokrat siang tadi.

Sang mantan Islamuddin tampak mendampinginya sejak turun dari mobil, hingga naik ke lantai dua kantor DPD Partai Demokrat tempat digelarnya pertemuan.

Saat proses pendaftaran, mantan Islamuddin juga tak bergeser sedikit pun, ia duduk di samping menemai Islamuddin. Sesekali keduanya bercengkrama, senyum dan saling tatap. Keduanya tampak sangat akrab.

Sang mantan itu adalah Munawar Liza Zainal, mantan pasangan Islamuddin 10 tahun lalu saat keduanya menjabat sebagai Walikota dan Wakil Wali kota Sabang peridoe 2007-2012.

Saat itu Munawar Liza sebagai wali kota, sedangkan Islamuddin sebagai wakilnya.

Kedatangan Munawar Liza mendampingi Islamuddin tadi siang, secara tidak langsung membawa ingatan kita pada kepemimpinan keduanya di Sabang dua periode yang lalu.

Islamuddin mendaftar didampingi Munawar Liza.

Islamuddin mendaftar didampingi Munawar Liza. (URI.co.id/Balon Bupati Pijay Ini Didampingi Mantannya Mendaftar ke Demokrat)

Aktivis perdamaian Aceh yang juga mantan anggota tim perunding GAM di Helsinki itu, hingga saat ini masih akrab dengan Islamuddin.

“Setelah menjabat, kami tetap bersahabat, dan sering duduk diskusi, minum kopi, bahkan jalan-jalan. Persahatan yang luar biasa, alhamdulillah,” kata Munawar Liza kepada URI.co.id.

Ia menuturkan, selama menjabat lima tahun–2007 hingga 2012–sebagai orang nomor satu di Sabang, Munawar mengaku sangat terbantu dengan wakilnya Islamuddin.

“Dalam pemerintahan sangat mumpuni, pergaulan juga luas, orangnya bersih dari korupsi dan nepotisme,” terang alumnus Gontor itu.

Ketika tahu bahwa Islamuddin akan maju menjadi bupati di daerah kelahirannya di Pidie Jaya, tanpa diajak, Munawar langsung ikut membantu dan mendukungnya.

“Insya Allah kalau menang, maka Pidie Jaya akan berada di tangan yang amanah,” sebutnya.

Ia juga mengatakan, masyarakat Pidie Jaya harus tahu, bahwa Islamuddin pernah berprestasi menjadi wakil walikota yang baik selama bertugas di Sabang.

“Dan saya yakin, insya Allah kalau terpilih menjadi bupati, akan menjadi bupati yang baik dan menyayangi rakyatnya,” pungkas Munawar Liza Zainal. (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id