Pengungsi Rohingya Direlokasi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pengungsi Rohingya Direlokasi

Foto Pengungsi Rohingya Direlokasi

* Ke Gampong Timbang Langsa

LANGSA – Sebanyak 42 pengungsi Rohingya yang sebelumnya menempati lokasi penampungan di Kuala Langsa langsung, Sabtu (19/3) kemarin dipindah ke hunian sementara di Gampong Timbang, Kecamatan Langsa Baro. relokasi pengungsi Rohingya ini dilakukan setelah hunian sementara itu di-peusijuek Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, kemarin.

Dalam kesempatan ini Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada lembaga-lembaga donor, Satgas, dan masyarakat setempat yang telah bekerja keras membangun hunian sementara bagi pengungsi Rohingya yang terdampar di Langsa.

“Di hunian atau camp pengungsi ini, masih banyak fasilitas yang perlu dibangun, seperti penyediaan air bersih, penanaman pohon, dan lainnya. Lembaga-lembaga donor yang ada, diharapkan dapat membantu dan berkoordinasi dengan dengan pemerintah dan pihak terkait lainnya, sehingga camp pengungsian ini menjadi lebih layak untuk dihuni,” ujarnya.

Keuchik Gampong Timbang Langsa, M Sari mengatakan, masyarakat gampong setempat mendukung penempatan pengungsi di daerah tersebut. Warga bersama perangkat gampong juga akan ikut menjaga dan memberikan contoh yang baik kepada pengungsi.

“Kami berharap tidak timbul masalah antara pengungsi dengan masyarakat gampong. Kita akan bekerjasama dengan Satgas Penanggulangan Pengungsi, untuk bersama-sama menjaga mereka,” sebutnya.

Perwakilan lembaga donor Peduli Rohingya, yang diwakili oleh Pimpinan Lembaga Development Education Sustainbility (DES) Indonesia, Kukuh Gunawan, mengucapkam terima kasih kepada semua pihak yang telah mendonasikan danannya untuk membantu pengungsi muslim ini. “Kami juga berterima kasih kepada Pemko Langsa dan masyarakat atas kerjasamanya. Sehingga kami bisa melaksanakan amanah dari para donatur membangun camp pengungsian ini,” ujarnya.(zb) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id