Warga Serahkan 5 Senpi ke TNI | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Warga Serahkan 5 Senpi ke TNI

Warga Serahkan 5 Senpi ke TNI
Foto Warga Serahkan 5 Senpi ke TNI

LHOKSEUMAWE – Warga menyerahkan lima pucuk senjata api (senpi) ke TNI. Penyerahan senpi itu dilakukan oleh Dantim Intel Kapten Inf Abdul Majid yang mewakili warga kepada Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, di Gedung Aula Yudha Korem setempat, Selasa (1/8) pagi. Turut hadir Dandim 0103 Aceh Utara, Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto.

Senpi yang diserahkan itu terdiri atas tiga pucuk AK beserta magasin dan puluhan peluru, serta dua pistol bersama magasin dan puluhan peluru aktif.

Danrem menyebutkan, empat senpi (dua AK dan dua pistol) merupakan pengalangan dari Operasi Teritorial (Opster) TNI tahun 2017 di Aceh Utara dan satu pucuk AK diserahkan warga Pidie.

“Senpi itu diserahkan masyarakat atas kesadaran sendiri. Jadi, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga Pidie dan Aceh Utara yang secara sukarela menyerahkan senpi kepada kami,” katanya.

Danrem 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono menambahkan, adanya warga yang menyerahkan senpi secara sukarela kepada TNI juga merupakan bukti akan pentingnya kehadiran TNI di masyarakat, seperti melalui operasi teritorial (opster).

Terkait dengan hal itu, Danrem kembali mengimbau warga yang tahu atau masih menyimpan senpi sisa konflik atau menggunakannya secara ilegal agar segera menyerahkan ke pihak berwenang, baik TNI maupun Polri. “Bagi yang menyerahkan senpi secara sadar dan sukarela, pasti tak ada proses hukum,” janjinya.(bah) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id