Dua Mahasiswa UUI Ikuti Program Asian Summer ke China | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dua Mahasiswa UUI Ikuti Program Asian Summer ke China

Dua Mahasiswa UUI Ikuti Program Asian Summer ke China
Foto Dua Mahasiswa UUI Ikuti Program Asian Summer ke China

URI.co.id, BANDA ACEH — Dua Mahasiswa Universitas Ubudiyah Indonesia mengikuti kegiatan Asian Summer Program (ASP) 2017 yang berlangsung di Guangdong University of Foreign Studies, Guangzhou, China mulai 1-22 Agustus 2017.

Kedua mahasiswa tersebut adalah Mira Mariana Lisna dan Dedek Zaura.

Dalam siaran pers yang diterima URI.co.id, Dedek Zaura mengaku senang bisa mengikuti kegiatan tersebut mewakili nama UUI.

“Ini akan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa bagi kami karena disana kami akan berkumpul dengan kawan-kawan mahasiswa seluruh dunia,” katanya.

Dedek menambahkan di sana nantinya juga akan ada proses perkuliahan, pertukaran budaya, aktivitas sosial dengan warga dan itu sangat menyenangkan baginya.

Direktur Kemahasiswaan dan Alumni Arismunandar mengatakan mahasiswa yang mewakili UUI berangkat tanggal 31 Juli 2017 dan semalam berkomunikasi dengan mereka.

“Alhamdulillah mereka sudah tiba di Guangzhou – China dan langsung bergabung dengan mahasiswa lainnya,” kata Arismunandar.

Rektor UUI, Marniati pada acara pelepasan mengatakan, tahun ini pihaknya mengirimkan dua mahasiswa dan berharap tahun lebih banyak lagi mahasiswa yang akan ikut serta.

Ini tentu menjadi pengalaman bagi mahasiswa tersebut,yang tidak pernah didapat dimana pun. UUI terus melakukan kerjasama dengan Universitas luar negeri dalam bidang penelitian dan juga pertukaran mahasiswa.

“Selamat buat Mira Mariana Lisna dan Dedek Zaura semoga mendapat pengalaman dan ilmu di negeri China,” pungkas Marniati. (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id