Kedua Kendaraan Melaju dengan Kecepatan Tinggi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kedua Kendaraan Melaju dengan Kecepatan Tinggi

Kedua Kendaraan Melaju dengan Kecepatan Tinggi
Foto Kedua Kendaraan Melaju dengan Kecepatan Tinggi

KAPOLRES Langsa, AKBP Satya Yudha Prakasa SIK melalui Kasat Lantas, AKP Vifa Febriana Sari SIK menyebutkan, sebelum terjadi tabrakan dahsyat itu, kedua kendaraan — mopen L-300 dan pikap Gran Max–melaju dengan kecepatan tinggi dari arah berlawanan.

Saat berada di jalan lurus Gampong Alue Dua, Kecamatan Langsa Baro, L-300 berusaha mendahului kendaraan lain di depannya. Diduga hilang kendali, L-300 bertabrakan dengan pikap Gran Max yang melaju dari arah Banda Aceh.

Akibat tabrakan itu, Gran Max terbakar bahkan drum minyak berhamburan tanpa kendali hingga ada yang menyebabkan terbakarnya bangunan milik masyarakat di pinggiran jalan tersebut. “Kasus yang merenggut lima nyawa itu sudah dalam penanganan kita,” kata Kapolres Langsa.

Kepala Perwakilan Jasa Raharja Langsa, Endang Prayitno SE bersama Kasat Lantas Polres Langsa, AKP Vifa Fibriana Sari SIK, Senin sore kemarin menyerahkan santunan kepada ahli waris korban meninggal, T Hadi Arianto yang diterima oleh anak kandung korban, Vira Viola, di Gampong Geudubang Jawa.

Santunan juga diserahkan untuk korban meninggal bernama Rahmadi yang diterima Sumiati, istri almarhum di rumahnya, Gampong Jawa. Masing-masing korban meninggal mendapat santunan Rp 50 juta yang ditransfer melalui rekening BRI.

Untuk korban meninggal atas nama Fauzi Saputra, warga Kecamatan Lawe Sumur, Aceh Tenggara juga sudah ditransfer ke rekening istri almarhum bernama Alimatun Sakdiah. Sementara bagi korban luka yang dirawat di rumah sakit diberikan guarantee letter (GL) maksimal Rp 20 juta kepada rumah sakit yang merawat korban.

Sedangkan korban meninggal lainnya, Mar Juliani beralamat di Banda Aceh, dilimpahkan ke Jasa Raharja Banda Aceh dan Sabarmin Amin Manurung, warga Abdya dilimpahkan ke Jasa Raharja Medan, Sumut.(zb) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id