Sartina Daftar ke NasDem, Ogek Anas ke PBB | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Sartina Daftar ke NasDem, Ogek Anas ke PBB

Sartina Daftar ke NasDem, Ogek Anas ke PBB
Foto Sartina Daftar ke NasDem, Ogek Anas ke PBB

SUBULUSSALAM – Para bakal calon (balon) wali kota/wakil wali kota Subulussalam terus berpacu mencari dukungan partai politik untuk menuju pilkada 2018. Seperti pada, Senin (31/7) kemarin, dua kandidat mendaftar ke dua parpol berbeda.

Data diperoleh Serambi, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Subulussalam, Ny Hj Sartina Merah Sakti SE, MSi mendaftar ke Partai NasDem. Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Subulussalam, H Anasri ST, MT mendaftar ke Partai Bulan Bintang. Kedua tokoh birokrat ini juga terus bergerilya mencari dukungan ke ormas, OKP, dan kelompok masyarakat lainnya.

Pantauan Serambi, Ny Sartina yang akrab disapa Kak Tina, mendaftar ke NasDem dengan didampingi para pendukung, loyalis hingga sejumlah tokoh pemuda dan LSM. Kak Tina yang merupakan mantan PNS di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum ini menyatakan tekadnya maju menjadi wali kota sudah final dan menepis sebagai wakil. Pendaftaran Kak Tina diterima langsung Ketua NasDem Safran Kombih SH disaksikan pengurus teras, Aradhi Karim, H.Mukmin, Maslin dan H. Dedeh.

Turut menghantarkan sang kadis ini Mantan Ketua DPD PAN Subulussalam, Syahril Tinambunan, Ketua LSM ACC Suparman, Ketua Pemuda Kecamatan Longkib Amigo dan sejumlah loyalis lainnya. Kak Tina menyatakan akan segera mengumumkan calon wakilnya pada awal September mendatang. “Untuk wakil Insya Allah bulan depan saya umumkan, sekarang kita masih membahas dengan tim dan partai pengusung,” ujar Kak Tina.

Sementara, H Anasri ST MT atau yang popular disapa Ogek Anas juga merapat ke PBB dan resmi mendaftar menjadi calon wali kota dari partai besutan Yusril Ihza Mahendra itu. Seperti di beberapa pendaftaran, ke PBB Ogek Anas juga didampingi Ketua Tim Pemenangannya H Ansari Idrus Sambo serta belasan loyalisnya.

Ogek Anas menyatakan bahwa niatnya menjadi calon nomor satu di Tanah Syekh Hamzah Fansury tersebut guna membangun daerah ini untuk lebih baik sesuai visinya beriman, maju, berbudaya dan bermartabat. Ogek Anas pun menggandeng ulama untuk mendampinginya dalam menakhodai biduk Subulussalam periode 2019-2024 tersebut. “Bersama ulama, Insya Allah kita akan lebih baik, karena ada kontrol secara agama, sebab ini amanah dari Allah dan umat jadi tidak sesuka hati,” ujar Ogek Anas.

Ustaz Sabaruddin pasangan Ogek Anas merupakan salah satu pimpinan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Subulussalam dan aktif di Yayasan Melati Muda. Selain dai kondang, pria kelahiran Rundeng, Subulussalam ini juga merupakan alumni Pondok Pesantren Darul Muta’alimin, Tanah Merah, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil dan terakhir menyelesaikan studi di Pondok Moderen Gontor, Ponorogo Jawa Timur.

Kini, Ustaz Sabaruddin aktif di berbagai lembaga keagamaan serta membuka perguruan Islam Melati Muda di Kota Subulussalam. Selain itu, Ustaz Sabarudin juga merupakan pembina muallaf Kota Subulussalam dan mengetuai Dewan Dakwah Islamiiyah Indonesia (DDII).(lid) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id