Rektor Unida Teken MoU Dengan Jisda Yala Thailand | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Rektor Unida Teken MoU Dengan Jisda Yala Thailand

Rektor Unida Teken MoU Dengan Jisda Yala Thailand
Foto Rektor Unida Teken MoU Dengan Jisda Yala Thailand

BANDA ACEH – Rektor Universitas Iskandarmuda (Unida) Banda Aceh, Prof Dr Syafei Ibrahim MSi bersama Dr Abdul Rasyid Hameeyae Rektor Universitas Jamiah Islamiah Syeh Daud Alfatani (Jisda) Yala Thailand, Sabtu (29/7) menandatangani naskah kerja sama (MoU) dalam bidang pendidikan.

Disebutkan, kerja sama itu meliputi bahwa Unida siap menampung mahasiswa asal PTS Jisda Yala untuk kuliah di Unida untuk program S1 maupun Pascasarjanana. Dr Abdul Rasyid Hameeyae Rektor Jisda Yala Thaliland melaporkan, Provinsi Yala yang merupakan wilayah yang mayoritas penduduk muslim saat ini mengalami kesulitan siswa lulusan Ma’had (pendidikan tingkat Aliyah) untuk masuk perguruan tinggi. Katanya, sekarang ini Wilayah Yala baru membuka program Diploma III, itupun belum mendapat izin kerajaan.

Karena itu, dengan kerja sama ini diharapkan para mahasiswa dari PTS Jisda ini akan dapat ditampung di Unida Aceh. Untuk itu pihaknya segera merealisasi akat kerjasama dengan mengirim sejumlah mahasiswa program S1 dan S2 untuk ditampung di PTS Unida.

Sementara Rektor Unida Banda Aceh, Prof Dr Syafei Ibrahim MSi didampingi Ketua Yayasan Unida HA Malek Raden MM dan Wakil Rektor III, Drs Bustamam Ali MPd memjelaskan, kerja sama tersebut akan membawa dampak positif bagi kedua lembaga pendidikan ini.

“Semoga saja kerja sama ini bisa berjalan dengan baik serta bekelanjutan,” ujar Rektor Unida Banda Aceh itu. Juga hadir dalam penandatangan MoU di Thailand itu Dekan Fakultas Teknik Unida, Ir H Ali Hasballah MT, Dekan Fakuktas Syariah, H Sofyan Saleh MHum, Dr Fazzan, dan Drs Ridwan Idris MSi. (rel/mis) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id