Masyarakat Singkil Gelar Maulid dan Seminar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Masyarakat Singkil Gelar Maulid dan Seminar

Foto Masyarakat Singkil Gelar Maulid dan Seminar

aceh.Uri.co.id, BANDA ACEH – Ratusan Masyarakat Aceh Singkil di Banda Aceh mengadakan Maulid Nabi Muhammad dan seminar perikanan, Minggu (20/3/2016) sekira pukul 10.00 WIB di Aula Hotel Lading Banda Aceh.

Kegiatan tersebut diawali dengan ceramah maulid yang disampaikan Ustaz T Lembong, yang juga dosen UIN Ar-Raniry. Acara itu diikuti ratusan masyarakat Aceh Singkil di Banda Aceh.

Dalam ceramahnya, T Lembong mengatakan bahwa Alquran dan Sunah Rasulullah merupakan pedoman muslim di dunia dan akhirat. “Kita saat ini mundur karena meninggalkan agama Allah. Padahal Alquran dan hadist adalah pedoman sepanjang masa,” ujarnya.

Dia menambahkan, Rasulullah merupakan suri teladan yang suka bergaul dimana pun dia berada. “Rasulullah adalah sosok yang suka bergaul. Kehadirannya ditunggu para sahabat karena menenangkan, dibutuhkan dan dicintai. Bahkan tak jarang dia rela berkorban demi sahabatnya,” tambah T Lembong.

Selain itu kata dia, umat islam diharapkan agar tetap kompak dalam segala situasi, apalagi pada era modern saat ini. “Kita tingkatkan kekompakan agar tetap kuat menghadapi tantangan ke depan. Kita kuat karena menjaga jamaah,” jelasnya.

Adapun seminar yang bertema “Pembangunan Masyarakat Nelayan Perikanan dan Kelautan” diadakan setelah ceramah. Seminar tersebut menghadirkan sejumlah narasumber yaitu Dr Damanhuri, T Irwan Djohan, Ir T Diauddin, Yulihardin SAg, Ir Ismed Taufik, dan Yarmen Dinamika. (*) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id