Valentino Rossi Teken Kontrak Baru Bersama Yamaha Hingga Akhir 2018 | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Valentino Rossi Teken Kontrak Baru Bersama Yamaha Hingga Akhir 2018

Foto Valentino Rossi Teken Kontrak Baru Bersama Yamaha Hingga Akhir 2018

aceh.Uri.co.id, JAKARTA – Yamaha Movistar mengumumkan, Valentino Rossi telah menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya tetap di tim dan MotoGP hingga akhir musim 2018. The Doctor tetap bersama Yamaha Movistar.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa Yamaha dan saya telah memperpanjang kontrak dan akan terus bekerja sama di MotoGP untuk dua tahun ke depan,” kata dia, dikutip dari www.crash.net, Sabtu.

“Saya sangat puas dengan keputusan ini, karena sudah menjadi rencana saya untuk bersaing dalam olahraga motor ini selama saya maish bisa berkompetitif dan merasa nyaman,” kata legenda balap motor asal Italia itu.

Ia mengibaratkan sejak kembali ke Yamaha pada 2013 seperti kembali ke rumah lagi dan ditunjukkan lewat hasil.

“Saya mendapatkan kenikmatan yang besar dari bekerja dengan kru saya dan seluruh tim Yamaha MotoGP Movistar. Dukungan mereka bagi saya tidak ada batasnya dan saya ingin berterima kasih kepada mereka setulusnya. Saya merasa sangat termotivasi untuk terus menunggang YZR-M1 untuk hasil yang terbaik, tahun ini dan dua musim berikut,” tuturnya.

“Saya juga ingin mengatakan besar ‘Terima Kasih’ untuk penggemar saya, yang selalu mendukung langkah saya, membuat balapan istimewa. Saya akan terus berjuang pada setiap Grand Prix sehingga kita semua bisa tetap menikmati MotoGP hingga tahun-tahun mendatang,” tambah pria yang dijuluki The Doctor itu.

Rossi pertama kali bergabung Yamaha pada tahun 2004, menjalaninya dengan sukses dan menghasilkan empat gelar juara dunia bersama Yamaha serta 53 kemenangan grand prix.

Meskipun ia tidak memenangkan gelar lagi sejak 2009, dia hampir merebut juara pada tahun 2015 setelah musim panjang – dan kadang-kadang kontroversial lewat pertempuran dengan rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Meskipun ada kekhawatiran dengan hubungan kedua pebalap itu, Managing Director Yamaha, Lin Jarvis, mengatakan, senang bisa mempertahankan Rossi setidaknya hingga dua tahun mendatang.

Menurutnya, Vale, begitu ia akrab disapa, menunjukkan semangatnya terhadap olahraga balap tersebut.

“Dan dia masih sangat kompetitif sebagaimana dibuktikan dari posisi kedua yang diraihnya dalam dua musim terakhir,” tutur Jarvis.

“Perjanjian baru ini menegaskan bahwa Vale memang akan menyelesaikan balap motor karirnya dengan Yamaha. Semua penggemar Yamaha dapat menikmati tiga musim penuh pertunjukan menarik darinya saat ia menantang untuk memenangkan juara dunianya kesepuluh untuk tim Yamaha MotoGP Movistar, ” kata dia. (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id