Satgas RAPI Lhokseumawe Buka Pos Pantau di Pantai Ujong Blang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Satgas RAPI Lhokseumawe Buka Pos Pantau di Pantai Ujong Blang

Foto Satgas RAPI Lhokseumawe Buka Pos Pantau di Pantai Ujong Blang

Laporan Jafaruddin | Lhokseumawe

aceh.Uri.co.id, LHOKSEUMAWE – Relawan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Lhokseumawe membuka Posko Pemantauan Objek Wisata Pantai Ujong Blang, Kecamatan Banda Sakti.

Posko yang akan ditempati oleh personel Satuan Tugas Komunikasi (Satgaskom) RAPI Kota Lhokseumawe tersebut selain berfungsi sebagai pusat komunikasi dan informasi jika terjadi keadaan darurat juga mengawasi pengunjung objek wisata yang mandi-mandi di laut Ujong Blang tersebut.

Ketua RAPI Kota Lhokseumawe, Ridwan Ishak (JZ01KRI) didampingi Wakil Ketua Bidang Teknik dan Bankom, Junaidi alias Wak Itam (JZ01KWI) kepada aceh.Uri.co.id mengatakan, pembukaan pos pantau tersebut sebagai bentuk tanggung jawab organisasi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan terutama dalam kondisi emergency seperti di objek-objek wisata pantai.

“Kita sudah koordinasikan pembukaan posko ini dengan Pemko Lhokseumawe melalui BPBD,” kata Ridwan.

Saat ini tim RAPI sedang mempersispkan bangunan pos yang selanjutnya akan dilakukan pemasangan sistem komunikasi dan pengaturan jadwal tugas anggota. Dalam beberapa hari ini diharapkan sudah beroperasi terutama pada hari Sabtu dan Minggu dan hari-hari libur karena tingkat kunjungan masyarakat pada hari-hari tersebut sangat ramai.

“Kita berusaha memberikan rasa aman kepada pengunjung dan berharap tidak terjadi musibah yang tidak diharapkan,” demikian Ketua RAPI Lhokseumawe. (*) (uri/omario/alah/RF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id