Penertiban Parkir Harus Menyeluruh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Penertiban Parkir Harus Menyeluruh

Foto Penertiban Parkir Harus Menyeluruh

BANDA ACEH – Anggota DPRK Banda Aceh, Irwansyah meminta Tim Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informasi (Dishubkominfo), agar penertiban parkir dengan menggembok mobil harus menyeluruh di semua ruas jalan di Banda Aceh.

“Kita apresiasi terhadap operasi yang sudah dilakukan oleh petugas selama ini, sehingga mobil yang parkir sembarangan semakin berkurang. Namun kedepan kita minta agar ditingkatkan lagi dengan menyasar semua ruas jalan yang ada,” ujar Irwansyah, Jumat (18/3).

Selama ini penertiban parkir lebih sering di Jalan Tgk Daud Beureueh, Jalan T Nyak Arif, Jalan Teuku Umar, serta Kawasan Pasar Aceh. Kedepan, Irwansyah meminta agar petugas juga memantau seperti Jalan T Iskandar serta Jalan Ali Hasyimi Pango, sebab jalan itu merupakan kawasan pembangunan baru.

Jika ada parkir yang dibiarkan, dikhawatirkan akan menjadi kebiasaan yang sulit ditindak nanti. Ia juga menyarankan, selain digembok, mobil yang melanggar juga dapat ditempel stiker, seperti yang dilakukan Pemko Bandung. Sebab bila operasi itu efektif, pemko dinilai sudah berhasil mengembalikan hak-hak pengguna jalan.

Sementara Kepala Dishubkominfo, Muzakkir Tulot mengatakan selama ini mereka juga melalukan penertiban parkir di kawasan Pango dan Beurawe, namun ada beberapa ruas jalan yang belum ditindak sebab tidak ada rambu-rambu larangan. Sehingga, menurut Muzakkir, mereka tidak menindak di lokasi yang belum disosialisasikan.(mun) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id