Film EB Zakeut 2 Diluncurkan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Film EB Zakeut 2 Diluncurkan

Foto Film EB Zakeut 2 Diluncurkan

* 25 Ribu Keping Beredar di Pasaran

BANDA ACEH – Baitul Mal Aceh dan Grup Komedi Aceh Eumpang Breuh, Jumat (18/3) pagi meluncurkan film komedi religi Aceh Eumpang Breuh (EB) Zakeut 2. Sebanyak 25 ribu keping compact dick (CD) film itu mulai tadi malam sudah diedar ke pasaran. Peluncuran yang dirangkai dengan nonton bareng film tersebut dan temu fans Eumpang Breuh ini digelar di Aula Kantor LPTQ Aceh di Kompleks Keistimewaan Aceh, kawasan Jeulingke, Banda Aceh.

Selain tiga bintang utama Eumpang Breuh yaitu H Sudirman (Haji Uma), Abdul Hadi (Bang Joni), dan Sulaiman (Mando Gapi), acara peluncuran yang berlangsung meriah itu juga diikuti personel Eumpang Breuh lainnya yaitu Mukhtar Abdullah (Aduen Jelas) dan Rohid, Produser Eumpang Breuh, H Khairuddin (Dhien Kramik), Direktur Syariah Bank Aceh, Haizir Sulaiman, Kepala Baitul Mal Aceh, Dr Armiadi Musa MA, pegawai Baitul Mal dan LPTQ Aceh, serta sejumlah dosen dan mahasiswa.

Haji Uma saat memberi sambutan dalam kapasitas sebagai anggota DPD RI serta atas nama produser, pemain, dan kru Eumpang Breuh antara lain memberi apresiasi kepada Baitul Mal Aceh yang sudah menyosialisasikan masalah zakat melalui film Aceh dalam hal ini yang dimainkan oleh Grup Eumpang Breuh. “Terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung pembuatan film ini hingga bisa kita luncurkan hari ini,” ujar Haji Uma.

Kepala Baitul Mal Aceh, Dr Armiadi Musa MA juga bersyukur atas suksesnya pembuatan film Eumpang Breuh Zakeut 2. “Kami sampaikan terima kasih kepada Eumpang Breuh yang sudah menyosialisasikan  zakat melalui film. Mudah-mudahan, film ini menjadi salah satu sarana efektif untuk meningkatkan minat masyarakat Aceh membayar infak, zakat, dan sedekah melalui Baitul Mal,” harapnya.

Amatan Serambi, gelak tawa terdengar nyaris tak ada jeda ketika sesi pemutaran film itu dimulai. Aksi-akai kocak nan menggelitik mengiringi pesan-pesan religius dalam film yang disutradarai Ayah Doe ini. Pada acara itu, Kepala Baitul Mal juga menyerahkan piagam penghargaan kepada tiga bintang utama Eumpang Breuh yang telah ikut serta menyosialisasikan zakat serta Baitul Mal sebagai lembaga resmi pengelola zakat di Aceh. Usai kegiatan itu, pengunjung yang hadir bergantian berfoto dengan setiap bintang Eumpang Breuh.

Produser Eumpang Breuh, H Khairuddin (Dhien Kramik) mengatakan, film ini mulai dilempar ke pasar Jumat (18/3) malam. “Insya Allah, besok (hari ini sudah ada pada toko elektronik di seluruh Aceh. Untuk tahap awal, kita edarkan 25.000 keping,” ujar Din Kramik.(jal) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id