Warga Desa Rabo Bakar Mobil Gran Max | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Warga Desa Rabo Bakar Mobil Gran Max

Foto Warga Desa Rabo Bakar Mobil Gran Max

* Dipicu Pemukulan Tiga Pemuda

BANDA ACEH – Massa dari Gampong Rabo, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar, mengamuk dan membakar sebuah mobil pikup Gran Max BL 8883 YY warna hitam yang memasuki desa mereka, Kamis (17/3), sekitar pukul 05.00 WIB.

Manurut informasi yang diterima Serambi insiden itu diawali pemukulan terhadap tiga warga oleh dua pria yang membawa mobil itu yaitu Ibnu Yasir (30), warga Gampong Lampisang Dayah bersama rekannya M Yasir alias Asep (29), warga Lampisang Teungoh, Kecamatan Seulimuem, Aceh Besar.

Ketiga warga yang dipukul oleh kedua pria itu adalah Darmawan (32), Muazir (32), serta Wahyuna (34). Sedangkan pemukulan itu sendiri, karena Ibnu Yasir dan M Yasir mencurigai ketiga pemuda itu telah mencuri mobil Gran Max itu.

“Ketiga warga Gampong Rabo itu dituduh mencuri dua buah ban dan merusak pintu mobil Gran Max yang dipakai pelaku,”kata Kapolres Aceh Besar, AKBP Heru Novianto SIK, kepada Serambi, Jumat (18/3).

Kapolres menjelaskan, tuduhan kedua pelaku terhadap ketiga korban yang dipukul dinilai telah berlebihan. Pasalnya kata Heru, praduga tak bersalah itu tetap harus dikedepankan, bukan justru bertindak melawan hukum.

Pasalnya pada saat kedua buah ban mobil Gran Max bagian belakang itu raib, ketiga korban tidak berada di lokasi, tempat mobil Gran Max itu terparkir.

“Karena ada yang mengetahui kejadian itu pemukulan itu, warga Gampong Rabo pun marah dan spontan mencari tahu keberadaan tiga warga itu, dan massa menemukan mobil Gran Max itu dan langsung dibakar warga,” tambah Kasat Reskrim Polres Aceh Besar, AKP Machfud SH MM.

Melihat massa yang datang cukup tamai, sehingga Ibnu Yasir dan M Yasir langsung kabur.

Sementara kondisi ketiga pemuda Gampong Rabo yang ditangkap oleh Ibnu Yasir dan M Yasir itu ditemukan warga dalam kondisi tangan terikat, luka-luka, serta tercium bau bensi di baju ketiga pemuda itu. Warga segera merikan ketiga pemuda itu ke Puskesmas. Beberapa saat setelah itu, Ibnu Yasir menyerahkan diri ke pihak kepolisian.(mir) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id