Haji Uma Kembali ‘Tenteng’ Parang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Haji Uma Kembali ‘Tenteng’ Parang

Foto Haji Uma Kembali ‘Tenteng’ Parang

HAJI Uma alias H Sudirman, komedian Aceh yang kini menjadi anggota DPD RI Perwakilan Aceh itu kembali menenteng parang di film ‘Zakeut 2’. “Secara emosional memang saya berpikir dan mempertimbangkan bagaimana berakting lagi memerankan tokoh Haji Uma yang dikenal garang. Namun, karena tidak keluar dari role, saya mengambil lagi parang yang sudah saya simpan sejak menjadi senator,” cerita Sudirman yang ditemui Serambi usai nonton bareng film ‘Zakeut 2’ di Aula Kantor LPTQ Aceh, Jumat (18/3).

Film Zakeut 2 merupakan sekuel dari film dengan judul yang sama. Film ini bercerita tentang kisah dua petugas Baitul Mal Gampong (Joni dan Mando) dalam menyosialisasikan zakat kepada penduduk di sebuah perkampungan di Aceh. Pada episode kedua ini, Bang Joni dan Mando, dibantu Haji Uma kesulitan menyadarkan Pak Salam yang masih enggan membayar zakat. Sementara Bang Thaleb yang sudah sembuh dari sakit keras, dalam film tersebut menjadi pembayar zakat yang taat.

“Jalan cerita dalam film Zakeut 2 memang menggambarkan kondisi masyarakat Aceh yang belum sepenuhnya sadar membayar zakat,” ujar Haji Uma.

Film bergenre reliji itu sejatinya menyosialisasikan zakat yang dikemas dalam bentuk komedi dan diperankan secara apik oleh bintang utama dan pendukung Eumpang Breuh. Adegan-adegan komedi khas grup itu dengan candaan segar nan menggelitik mengiringi sepanjang film, diselingi pesan tentang kewajiban membayar zakat.(nurul hayati) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id