Penerimaan Anggota Polri Disosialisasikan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Penerimaan Anggota Polri Disosialisasikan

Foto Penerimaan Anggota Polri Disosialisasikan

SIGLI – Polres Pidie melakukan sosialisasi serta pembinaan terhadap 200 lebih peserta peminat calon anggota Polri Tahun 2016  dari 31 kecamatan dalam Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya. Kegiatan ini berlangsung di aula dan halaman Mapolres setempat, Jumat (18/3) petang.

Kapolres Pidie AKBP Muhajir SIK MH kepada Serambi, Jumat (18/3) mengatakan, sosialisasi dan pembinaan bagi para peminat calon anggota Polri Tahun Anggaran 2016 ini  sebagai langkah awal untuk memberikan motivasi agar peserta dapat menguasai segala persyaratan masuk sebagai calon anggota polisi.

“Dalam sosialisasi dan pembinaan ini dibicarakan tentang persyaratan, administrasi, berat badan, materi jasmani, kesehatan,  serta memiliki  prestasi seperti hafiz, atlet, serta prestasi akademik lainnya,” ujar dia.

Tes calon anggota polisi di jajaran Polda Aceh, kata dia, bisa menjadi contoh bagi daerah lain dengan mengedepankan kemampuan fisik dan intelektual pribadi masing-masing. “Sekarang tidak berguna lagi 3 D (Dukun, Duit, dan Beking),” kata dia. Penjaringan anggota Polri Tahun ini lebih mengedepankan jatidiri calon peserta. “Tentunya, bagi yang mengikuti agenda  ini nantinya dapat memberikan informasi kepada rekan lain di 31  kecamatan (Polsek) masing-masing di Pidie dan Pijay. Penerimaan direncanakan  awal April mendatang,” tutur Kapolres Pidie itu. (c43) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id